MUBA19

Ari Terpanggang saat Kobaran Api Melalap Rumahnya

Kondisi rumah Ari yang terbakar di Jalan Peltu Tulus Yahya, Gang Bersama II, RT 17, No 1672, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II Palembang. foto/ist.

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Kebakaran hebat menghanguskan satu rumah di Jalan Peltu Tulus Yahya, Gang Bersama II, RT 17, No 1672, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II Palembang.

Akibat kebakaran itu, Ari (23) yang merupakan pemilik rumah ditemukan meninggal dunia dengan kondisi terpanggang di dalam kamar rumahnya yang diduga tempat asal kobaran api.

Berita Sejenis
1 daripada 47

Kapolsek IT II Palembang Kompol Milwani mengatakan kejadian itu terjadi Senin (22/4) siang. Dimana bermula ketika tetangga korban melihat rumah yang ditempati Solehan mendadak mengeluarkan api.

Api tersebut, muncul tepat berada dikamar yang ditempati oleh Ari. Warga sekitar panik dan menelpon pemadaman untuk mematikan api. Saat berada di sudut kamar yang terbakar, petugas menemukan korban sudah tewas.

“Dugaan api muncul dari kamar korban yang diduga bermain api. Satu orang meninggal, “kata Milwani saat dimintai konfirmasi awak media.

Milwani melanjutkan, dari keterangan pihak keluarga, Ari memang beberapa waktu terakhir sempat bermain api. Selain itu, korban juga mengalami keterbelakangan mental.“Dari keterangan keluarga, korban sebelumnya pernah  bermain-main api namun berhasil dicegah,”ujarnya.

Sementara itu,  Agus salah satu saksi mata mengaku, ia ketika itu sedang di rumah untuk beristirahat. Namun dikejutkan dengan kepulan api yang muncul di rumah korban. Okta kakak korban, menurut Agus  sempat berteriak histeris lantaran Ari terjebak di dalam kamar.

“Warga langsung teriak api, langsung coba memadam. Kakaknya teriak-teriak kalau ada korban di dalam. Tapi api makin besar,”katanya. (depe)