Jelang Pencoblosan, Situasi Kamtibmas di Sumsel Kondusif

Ilustrasi pemilu 2019. foto/ist.

PALEMBANG, KORANKITO.COM – H-2 jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019, situasi dan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) khususnya Sumatera Selatan (Sumsel) masih aman dan kondusif.

“TNI juga sudah siap untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan Pemilu, baik saat pencoblosan, penghitungan suara dan sampai pengumuman resmi dari KPU,”kata Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan usai menghadiri Video Conference Rapat Koordinasi Pemilu dengan Menkopolhukam di Mapolda Sumsel Senin (15/4).

Berita Sejenis
1 daripada 7

Dirinya berharap selama dua hari ini penyaluran logistik Pemilu sampai ke TPS berjalan dengan baik, aman dan lancar tidak ada kendala apapun.

“Khusus dua hari ini TNI bersama Polri dan melakukan patroli khusus untuk memantau apakah logistik Pemilu sudah sampai ke TPS TPS,”tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menambahkan, Polri dan TNI menjamin keamanan masyarakat meskipun polisi dan TNI tidak dekat di TPS.

“Kepada tim sukses baik kedua pasangan calon kami mengimbau tidak bereuforia berlebihan saat Quick Count nanti, sebaiknya menunggu pengumuman resmi dari KPU,” pungkasnya. (depe)