MUBA19

Panti Asuhan Ludes Terbakar, Bocah Empat Tahun Tewas di dalam Lemari

Korban Zidan saat dibawa ke rumah sakit. foto/ist.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Kebakaran hebat melanda Panti Asuhan Az-Zikri yang berada di Jalan Malaka IV, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sabtu (16/2) siang.

Akibat kebakaran itu, seorang bocah berusia empat tahun yakni Zidan ditemukan tewas terbakar di dalam lemari yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Berita Sejenis
1 daripada 23

Penjaga Panti Asuhan Az-Zikri Hermita Yanti mengatakan, saat kejadian anak-anak sedang menonton televisi di ruangan luar. Kemudian dia mendengar suara jeritan penghuni lainnya.

Ia langsung menuju ruangan yang terbakar dan melihat kobaran api sudah membakar kasur. Yanti dibantu oleh penghuni panti lainnya berusaha memadamkan api.

“Itu ruangan kantor pak. Tapi memang ada tempat tidurnya. Saya tidak korban sedang main apa, tetapi api memang muncul dari sana,” kata Yanti saat diwawancarai di lokasi.

Yanti mengatakan, korban ketakutan melihat kobaran api, sehingga bersembunyi di dalam lemari plastik yang ada di ruangan tersebut. Nahasnya, Zidan justru meninggal dunia. “Hanya satu korban,” tutupnya.

Petugas Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK) Kota Palembang yang menemukan korban saat memadamkan api langsung membawa Zidan ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. (depe)