Siram Air Keras, IN Susul Teman ke Hotel Prodeo

Pelaku ketika diamankan oleh petugas Sat Reskrim Polresta Palembang. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – IN (17) menyusul temannya menginap di sel tahanan Polresta Palembang. Sebab, dia ikut menyiram M Akbar Rizki yang merupakan teman bermainnya menggunakan air keras.

Pelaku ditangkap anggota Sat Reskrim Polresta Palembang ketika berada di sekitar tempat tinggalnya di Jalan KI Marogan, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Berdasarkan data dihimpun, kejadian tersebut terjadi di Jalan KI Marogan, Lorong Setia, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, 20 Desember 2018, sekitar pukul 20.00.

Bermula ketika Akbar berjalan di tempat kejadian perkara (TKP), kemudian IN bersama temannya HM yang sudah ditangkap mendatangi korban dengan mengendarai sepeda motor.

Kedua pelaku langsung melakukan penyiraman air keras terhadap Akbar, sehingga mengalami luka bakar di kedua mata, pipi kiri, pipi kanan dan bahu kiri dan kanan serta tangan kiri dan kanan.

Wakasat Reskrim Polresta Palembang AKP Ginanjar Aliya Sukmana mengatakan penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan keluarga korban ke Polresta Palembang.

“Usai terima laporan, kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan HM. Kemudian kita lakukan pengembangan berhasil menangkap pelaku lainnya yakni IN,” ujarnya.

Akibat ulahnya, IN dikenakan Pasal 170 KUHP dan UU Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan penjara di atas lima tahun.

Sementara itu, IN mengaku hanya ikut-ikutan saja menyiram air keras ke arah korban. “Tidak ada masalah pak. Teman saya mau dikeroyok dia (korban), jadi saya hanya ikutan saja,” sesal IN. (depe)

AN