Hebat! Agnez Mo Satu-satunya Orang Indonesia di Ajang iHeart Radio 2019

foto/instagram agnezmo

KORANKITO.COM – Karier di Amerika Serikat semakin bersinar, Agnez Mo membawa harum nama Indonesia di mata dunia. Bagaimana tidak, Agnez adalah satu-satunya orang Indonesia yang masuk nominasi di ajang penghargaan iHeart Radio 2019 yang akan digelar pada bulan Maret mendatang di Los Angeles, Amerika Serikat.


Kendati senang karena bisa dihargai di negeri orang, namun Agnez mengaku tak pernah berkarya demi mengejar penghargaan. Penghargaan adalah bentuk apresiasi dari karya, bukan patokan seseorang dinyatakan sukses atau tidak.


“Ya teman-teman kan tahu dari dulu saya nggak pernah fokus untuk award, yang penting masih bisa terus belajar, bisa jadi Agnez Mo yang lebih baik. Jadi Puji Tuhan masuk nominasi di iHeart Radio 2019 dan jadi satu-satunya orang Indonesia di situ, itu yang bikin saya senang, saya bisa bawa negara juga di situ,” ujar Agnez di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (11/1).


Agnez memang tak lupa diri. Kendati berkarier di negeri orang, namun identitasnya sebagai warga Indonesia tak pernah dilupakan. Buktinya, Agnez kerap memasukkan unsur-unsur Tanah Air dalam karyanya di bidang musik.


“Di mana pun saya berada, mereka kan tahu saya bukan orang Amerika ya, mereka pasti akan tanya, ini anak dari mana nih? Dan juga setiap kali interview di sana, lagi promosi karya-karya saya, mereka pasti tanya dari mana. Saya selalu bilang saya dari Indonesia dan misalkan ada karya-karya yang saya bisa sisipkan budaya Indonesia, saya selalu sisipkan. Misalkan contohnya video klip saya dimasukin tari Jaipong terus nanti akan masukin tarian Saman juga,” jelas Agnez.


Tekad Agnez belajar di luar negeri rupanya tak sia-sia. Karena kerja keras bagai kuda, di awal tahun 2019 dirinya masuk nominasi untuk salah satu ajang bergengsi di Amerika. Bangga disandingkan sejumlah sejumlah musisi dunia, Agnez bahkan sampai minta dukungan dari Presiden.


“Apalagi kan saya sendiri juga baru tahu, kalau saya dinominasikan di salah satu ajang music awards di Amerika dan saya satu-satunya orang Indonesia di sana. Jadi tadi saya juga minta support dari Bapak, karena biar gimana saya di sana juga kan jadi duta bangsa,” tandasnya. (O tri/mbam)

AN