Camat dan Kades Diminta Berperan Aktif Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2019

Dodi Reza Alex Noerdin saat berdialog dengan KPU Kabupaten Muba. foto/ril

MUBA, KORANKITO. COM , – Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin menghimbau agar pihak Kecamatan dan Desa turut proaktif, meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum Serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Himbauan tersebut diungkapkan Bupati Muba saat menerima Audiensi Rombongan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muba di Ruang Audiensi Bupati Muba, Kamis (10/1/2019).

Berita Sejenis

“Kita akan terus mendukung KPU terutama dalam salah satu tugasnya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya bagi pemilih pemula agar Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif yang diselenggarakan secara serentak bulan April 2019 mendatang berjalan lancar, serta partisipasi masyarakat meningkat,” ujar Dodi.

Dodi Reza Alex Noerdin saat berdialog dengan KPU Kabupaten Muba. foto/ril.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Ketua dan Anggota KPU Muba yang baru dilantik tanggal 7 Januari 2019 lalu. Yang mana sebagai Ketua KPU Muba Ir Maryadi Mustafa, dengan Komisioner Maryani Am Keb, Amril Nurman SPd MSi, Yuoizer ST, Khoirul Anam SEi, dan Ishaq SP MSi.

“KPU perannya adalah sebagai penyelenggara Pemilu, untuk itu kita minta agar berperan secara profesional, transparan, netral dan menjaga integritas,” imbuh Bupati Muba

Dodi Reza Alex Noerdin foto bersama dengan rombongan KPU Kabupaten Muba. foto/ril.

Terkait keamanan Dodi menyatakan telah berkoordinasi penuh dengan TNI, Polri, Kejaksaan, dan Bawaslu untuk menciptakan suasana yang baik, sehingga Pilpres dan Pileg 2019 di Muba berjalan sukses.

Ketua KPU Muba Ir Maryadi Mustafa, pada kesempatan tersebut berharap dukungan dan support Jajaran Pemkab Muba dalam persiapan penyelenggaran Pemilu 2019.

“Kita bekerja berpacu dengan waktu lebih kurang 90 hari lagi pemilihan umum serentak  diselenggarakan, untuk itu kami mohon arahan dan dukungan dari Pemkab Muba,” ucap Maryadi. (ril)

AN