Permudah Urus Perizinan, DPMPTSP Hadirkan Inovasi SAJI

Rapat kordinasi inovasi SAJi yang dilakukan DPM PTPS Muba.

MUBA, KORANKITO. COM –Komitmen untuk terus memberikan pelayanan publik khususnya di bidang perizinan terus digencarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Setelah mendapatkan penghargaan top 90 pelayanan publik terbaik di Indonesia rupanya tidak membuat DPMPTSP cepat puas dan berhenti untuk melakukan inovasi.

Berita Sejenis

Kali ini, DPMPTSP Muba melakukan inovasi pelayanan Siap Antar dan Jemput Izin (SAJI). Diketahui, Ada 3 keunggulan dari SAJI yaitu SAJI ON SITE (pelayanan perizinan secara rutin ke kecamatan dengan menggandeng BPJS Kesehatan, KPP Pratama untuk mempermudah pemrosesan perizinan).

Kemudian SAJIMAN (petugas yang siap antar jemput izin selesai maupun berkas perizinan), dan  HALLO SAJI 082186421977 (layanan jasa untuk setiap proses perizinan)

“4 KANTONG SAJI (layanan Jemput bola di kecamatan secara rutin dari Senin sampai Jumat),” ungkap Erdian Syahri SSos MSi Plt Kepala DPMPTSP Musi Banyuasin.

Bagaimana kemudahan ini dirasakan masyarakat?

Rapat kordinasi inovasi SAJI yang dilakukan oleh DPM PTPS Muba.

“Saya, Indah Fikri, pelaku  usaha, apresiasi langkah ini. Semoga sosialisasi ke warga makin luas. Tim SAJI agar lebih aktif meluaskan informasi di semua komunitas, majelis, pengajian, PKK, DPMD hingga ke desa,” bebernya.

Senada, Yuli, pengusaha asal Sungai Keruh mengaku  bahagia. “Dari tempat jauh saya mudah dan cepat urus izin. Melalui layanan online saya daftar, kirim foto, KTP  lalu petugas mengambil alih semuanya. Selesai pun diantar,” katanya.

Dengan inovasi SAJI ini masyarakat tidak perlu lagi meluangkan waktu datang ke kantor DPMPTSP untuk mengurus Izin, jika semua persyaratan dinyatakan lengkap petugas akan menjemput dan mengantar kembali izin yang diajukan oleh pemohon.

“Mari masyarakat Muba yang belum membuat izin segera hubungi hotlinenya (081248389947), syaratnya mudah dan prosesnya cepat”, ajaknya

Sementara itu Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan sejak memimpin Kabupaten Musi Banyuasin, berkomitmen memberikan Pelayanan kepada seluruh masyarakat Musi Banyuasin dan Pelaku Usaha/Investor dengan memberikan pelayanan mudah cepat dan berbantuan dengan inovasi SAJI (Siap Antar Jemput Izin).

Sehingga seluruh pemberian perizinan dan non perizinan kami berikan secara cepat dan mudah untuk diperoleh agar ada kepastian hukum dalam berusaha di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami akan terus memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada seluruh masyarakat Muba dan saya juga menginstruksikan kepada seluruh Kepala PD Muba untuk terus memberikan layanan publik agar terus bekerja dengan profesional berikan pelayanan terbaik kepada warga,” ujarnya (ril)

AN