Asisten I Buka Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup di Lahat

Asisten I Ramsi melakukan penendangan bola pertama tanda dibukanya Festival Alex Noerdin Cup 2019.

LAHAT, KORANKITO. COM – Mewakili Bupati Lahat Cik Ujang, Asisten I Ramsi melakukan penendangan bola pertama sebagai tanda dibukanya Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 di Stadion Gelora Serame, Lahat, Rabu (9/1) pagi.

Dalam sambutannya, Ramsi menaruh harapan yang besar dari ajang Alex Noerdin Cup di Lahat. Festival U-12 dan U-14 diharapkan bisa melahirkan atlet sepakbola yang berkualitas.

Berita Sejenis
1 daripada 43

Terlebih lagi, pada ajang ini pemain sepakbola U-12 dan U-14 bisa menambah jam terbang, mengasah skill dan mental dalam bermain.“Saya minta kepada wasit supaya bisa bekerja profesional dan fair,” katanya.

Asisten I Kabupaten Lahat Ramsi berbincang dengan Ketua Umum BASRI Eddy Sofyan.

Pemerintah Kabupaten Lahat berharap mereka yang juara dari festival Alex Noerdin Cup, merupakan tim yang benar-benar terbaik.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan menambahkan, tour panjang dari Timnas All Star di Sumatera Selatan dimulai dari Muara Enim.

Diperkirakan 500 anak terlibat dalam Festival U-12 dan U-14 di Muara Enim. Lahat menjadi kota kedua yang disambangi Basri bersama legenda Timnas Indonesia.

“Seperti Muara Enim, nantinya di Lahat kita akan ambil tiga pemain terbaik. Kalau memang ada lebih dari tiga bisa saja empat pemain, kita lihat nanti,” jelasnya.

Para peserta festival Alex Noerdin Cup 2019

Dia menambahkan, tiga pemain terbaik inilah, yang bakal mewakili Lahat. Mereka akan berkumpul dengan tiga atau lebih pemain terbaik dari 17 Kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

“Nanti ada 50 anak yang bakal kita bawa ke Palembang, ikut coaching clinic dari bintang sepakbola dunia Ronaldinho,” jelasnya.

Eddy ‘menantang’ anak-anak Lahat untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di festival U-12 dan U-14.

“Kalau mau bertemu Ronaldinho, maka tunjukkan skill dan kemampuan saat festival ataupun coaching clinic. Vent ini bentuk edukasi bagi pemain U-12 dan U-14 di Sumsel,” jelasnya. (depe)

Pembagian grup Festival U-12 Alex Noerdin Cup :
Grup A
1.    Rajawali
2.    Persido
3.    Gatami
4.    Muara Temiang

Grup B
1.    Merapi
2.    Taruna Muda
3.    Bhinneka
4.    Porcel

Pembagian grup festival U-14 Alex Noerdin Cup:
Grup A
1.    Muara Temiang
2.    Merapi
3.    Bhinneka
4.    Porsido

Grup B
1.    Porcel
2.    Taruna Muda
3.    Rajawali
4.    Gatami

AN