Artis Hingga Presiden Ramai-ramai Jenguk Ustad Arifin Ilham

KORANKITO.COM – Ustad Arifin Ilham sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sempat diisukan meninggal dunia, namun sejumlah artis dan pejabat hingga presiden RI Joko Widodo yang ramai-ramai menjenguk di rumah sakit, memastikan kondisi Sang Ustad stabil.


“Saya terakhir menjenguk itu tanggal 25 Desember, pada waktu itu beliau dirawat di RS Pasar Rebo. Tadi juga saya lihat kondisinya sama, kita doakan saja semoga cepat pulih. Secara umum beliau batuk-batuk sedikit, secara umum Insya Allah saya optimis beliau bisa sembuh,” ujar Anies ditemui di RSCM, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).


Optimis Arifin Ilham bisa kembali sehat, Anies mengungkap kondisi terkini ulama ternama di Tanah Air itu.

Berita Sejenis
1 daripada 4.374

“Dia bisa bicara, bisa menjawab komunikasi seperti biasa dengan keluarganya di dalam. Tadi saya masuk sendiri, bertemu, bicara sebentar lalu kembali. Kita doakan saja semoga cepat pulih dan bisa kembali melakukan kegiatan dakwahnya,” tutup Anies.

Ditemui di tempat yang sama, Yusuf Mansur menceritakan pertemuannya dengan Arifin Ilham di kamar rawat. Bersyukur melihat Arifin Ilham dalam keadaan sehat, Yusuf Mansur pun menangis bahagia.

“Alhamdulillah izin Allah tadi saya dan kawan-kawan sebagian diizinkan masuk dan begitu sampai, yang paling saya seneng ustad masih hidup. Nggak benar kabar meninggal dunia. Dari mata dan wajahnya terang, cerah, seger. Bercanda dengan candaan khas beliau. Terus saya pegang tangan beliau sambil saya netesin air mata ya. Senang gitu, beliau masih hidup, panjang umur, dan senang banyak yang mendoakan dan hadir,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Yusuf Mansur tak tahu persis penyakit apa yang diderita Arifin Ilham. Ia menduga sahabatnya itu hanya kelelahan saja.

“Belum tau nih. Kalau penyakitnya kan kanker tapi sudah sembuh. Mungkin ini kecapean saja mudah-mudahan,” tandasnya. (O tri/mbam)

AN