Wanita di Gandus Dibekali Ilmu Tata Rias Kecantikan

Pelatihan tata rias kecantikan di Perumahan Pemkot Gandus.

PALEMBANG, KORANKITO. COM –Secara natural, wanita memang memiliki kondisi ketahanan fisik yang lebih rentan terganggu daripada pria. Namun, perempuan memiliki semangat yang tinggi untuk berkarya dan berkreatifitas yang terkadang semangat ini melebihi dari kaum pria. Hal inilah yang mendorong Giovanni Karilla Ayu untuk memfasilitasi perempuan terutama di kota Palembang agar dapat menyalurkan kreatifitasnya.

Caleg PDI Perjuangan DPRD kota Palembang dari Dapil 1 ini mengungkapkan, banyak perempuan di Palembang memiliki semangat untuk terlibat dalam berbagai kegiatan baik sosial maupun kegiatan kreatif lainnya.

“Tapi mereka ini kebanyakan bingung kemana penyaluran semangat untuk terlibat dikegiatan tadi. Karena kebingungan tadi mereka lebih memilih mengurungkan niatnya dan lebih memilih mencari kesibukan sendiri di rumahnya. Inilah yang terkadang membuat orang yang melihat terkadang menyepelekan perempuan,” ungkapnya.

Di Palembang sendiri, tambah Ayu, semangat perempuan khususnya ibu-ibu rumah tangga sudah sangat bagus. Mereka memiliki semangatnya yang luar biasa untuk membantu suaminya, tapi masih kurang kegiatan yang mewadahi kreatifitas mereka.

“Saya mencoba untuk menjembatani dan memfasilitasi kreatifitas mereka itu,” ujarnya.

Sebagai seorang perempuan yang aktif berorganisasi, Ayu merasa memiliki kewajiban untuk mengakomodir dan memfasilitasi semangat dan kreatifitas perempuan di kota Palembang ini. Berbagai cara mulai dilakukan seperti pelatihan tata rias kecantikan yang ditujukan kepada ibu-ibu rumah tangga di kota Palembang.

“Saya merasa terpanggil dan mengajak perempuan untuk menggali kreatifitasnya. Perempuan itu tonggak dalam keluarga, karena mereka bisa segalanya. Pengen mengajak mereka untuk aktif melaksanakan kegiatan yang positif,” ujar Ayu disela pelaksanaan kegiatan pelatihan tata rias kecantikan yang digelar di Perumahan Pemkot Gandus, Selasa (8/1). (ril)

AN