Mantap, 16 Tim Berlaga di Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup di Lahat

Pemain Timnas All Star menjalani sesi latihan di Stadion Serame, Lahat.

LAHAT, KORANKITO. COM – Sebanyak 16 tim dari kelompok umur 12 tahun dan 14 tahun akan tampil pada festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 di Kabupaten Lahat. Turnamen tersebut digelar di Stadion Gelora Serame, 9 hingga 11 Januari.

“Delapan tim untuk kategori U-12 dan delapan tim untuk kategori U-14,” ungkap Ketua KONI Lahat Ferly Sumarno saat ditemui di sela-sela latihan Timnas All Star di Stadion Gelora Serame, Lahat, Selasa (8/1) petang.

Berita Sejenis
1 daripada 20

Sedangkan, pihaknya telah menyiapkan dua tim untuk menghadapi Timnas All Star yang berisikan legenda sepakbola Indonesia. Seperti Carrasco Gonzales atau Spiderman, Isnan Ali, Wijay, Mahyadi Panggabean dan lain sebagainya.

Pemain Timnas All Star menjalani sesi latihan di Stadion Serame, Lahat.

“Pada pertandingan pertama, Timnas All Star akan melawan Lahat Selection A. Laga kedua berhadapan dengan Lahat Selection B. Mereka (pemain) sudah melakukan persiapan untuk laga nanti,” tambah Ferly.

Dirinya optimis Stadion Gelora Serame, akan dipadati masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan Timnas All Star nanti. Apalagi Lahat dikenal memiliki animo yang besar dalam olahraga khususnya sepakbola.

Lahat menjadi kabupaten kedua dikunjungi Isnan Ali Cs. Setelah sebelumnya Alex Noerdin Cup 2019 bergulir di Kabupaten Muara Enim. Rencananya festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 akan dibuka oleh Bupati Lahat Cik Ujang.

Pemain Timnas All Star menjalani sesi latihan di Stadion Serame, Lahat.

Timnas All Star yang dipimpin Ketua Umum BASRI Eddy Sofyan bersama pelatih Nasir Salassa dan sejumlah pemain sudah siap memantau kualitas dari talenta-talenta muda asal Lahat, baik saat festival sepakbola U-12, U-14 maupun coaching clinic.

“Tiga pemain terbaik akan kita pilih untuk ikut ke Palembang mengikuti coaching clinic yang akan diberikan oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho di Jakabaring pada, 31 Maret nanti,” pungkasnya. (depe)

AN