Serasan Belida Darat U12 dan Spensa A U14 Juarai Alex Noerdin Cup di Muara Enim

Alex Noerdin didampingi Eddy Sofyan menyerahkan piala kepada kapten tim SSB Serasan Belida Darat Selfin Andrean.

MUARA ENIM, KORANKITO. COM – Festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 wilayah Kabupaten Muara Enim telah usai digelar. Dua tim dipastikan merengkuh gelar juara yakni Serasan Belida Darat u12 dan Spensa A U 14.

Pada final kelompok umur 12 tahun, Serasan Belida Darat menumbangkan SSB Tunas Muda dengan skor 3-0. Sedangkan kelompok umur 14 tahun Spensa A mengalahkan Sepaham Menanti dengan skor tipis 1-0.

Berita Sejenis
1 daripada 20

“Dari 523 anak-anak di seluruh kecamatan di Kabupaten Muara Enim. Inilah juaranya,” ungkap Alex Noerdin, penggagas festival Alex Noerdin Cup dalam sambutannya di Stadion Utama Sekundang Bara, Minggu (6/1) sore.

Alex Noerdin didampingi Eddy Sofyan menyerahkan piala kepada pemain SSB Tunas Muda.

Ia menyebutkan, dari ratusan anak yang mengikuti coaching clinic, empat sampai lima orang akan dipilih untuk datang ke Jakabaring mengikuti training yang diberikan oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho.

“Ada 6900 anak di seluruh di 17 kabupaten/kota di Sumsel yang mengikuti coaching clinic. 50 dari mereka akan dibawa ke Jakabaring untuk mendapatkan training dari legenda sepakbola dunia Ronaldinho,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih SSB Serasan Belida Darat Tomi menerangkan dirinya memang menargetkan juara pada gelaran festival sepakbola Alex Noerdin Cup wilayah Muara Enim. Oleh karena itulah, dia telah mempersiapkan timnya sejak beberapa bulan lalu.

Alex Noerdin mengalungkan medali kepada pemain yang menjuarai festival Alex Noerdin Cup 2019.

“Sudah 2 bulan 15 hari kami menyiapkan tim ini. Target kami memang juara, karena ke sini bukan untuk jalan-jalan. Apalagi biaya datang ke sini dari uang mereka sendiri,” tambah Tomi.

Ia berharap festival sepakbola Alex Noerdin Cup  tidak berhenti sampai disini saja. “Untuk Pak Alex, kegiatan seperti ini harus rutin diadakan. Kami sangat mendukung dan merasa terangkul dengan adanya kegiatan seperti ini,” tegasnya.

Untuk diketahui di posisi ketiga dan keempat kelompok umur 12 tahun ditempati oleh SSB Belida Darat A dan SSB Perkasa. Sedangkan kelompok umur 14 tahun, poisis ketiga yakni SSB  Tunas Muda dan keempat Spensa B. (depe)

AN