Ribuan Penonton Saksikan Coaching Clinic dan Timnas All Star

Peserta coaching clinic saat menyaksikan pertandingan Timnas All Star melawan Sekundang FC.

MUARA ENIM, KORANKITO.COM – Ribuan anak-anak akan mengikuti coaching clinic dan menyaksikan Timnas All Star berlaga pada turnamen Alex Noerdin Cup 2019 di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

“Ada 6900 anak yang mengikuti kegiatan ini,” ungkap Penggagas Turnamen Alex Noerdin Cup 2019 yakni Alex Noerdin saat membuka festival sepakbola Timnas All Star Tour Sumsel Alex Noerdin Cup 2019.

Berita Sejenis
1 daripada 19

Ia mengatakan, puncak acara akan dilangsungkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, 31 Maret mendatang. Turut hadir legenda sepakbola dunia Ronaldinho.

“Timnas All Star akan diperkuat oleh Ronaldinho melawan tim lokal di Jakabaring. Selain itu, 50 anak terbaik dari 17 kabupaten/kota akan kita bawa ke Jakabaring untuk dilatih oleh Ronaldinho,” tegasnya.

Alex mengatakan, turnamen yang telah dibuatnya tidak akan berhenti begitu saja. Tahun 2020, Alex Noerdin Cup akan kembali bergulir dengan menghadirkan legenda sepakbola dunia yang berbeda.

Alex Noerdin saat menyaksikan peserta coaching clinic.

“Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan setiap tahunnya. Tahun depan Insya Allah akan kita datangkan legenda sepakbola dunia Lionel Messi,” tambah mantan gubernur Sumsel dua periode ini.

Bahkan, dirinya berencana membangun sekolah sepakbola Alex Noerdin guna memfasilitasi 50 talenta-talenta muda terbaik dari 17 kabupaten/kota yang terpilih ke Jakabaring.

“Tahun depan saya akan membangun sekolah sepakbola Alex Noerdin, untuk menampung anak-anak yang dibawa ke Jakabaring. Kita biayai, berikan pendidikan sepakbola, berikan sekolah secara gratis,” tegasnya.

Bukan tidak mungkin, di masa-masa akan datang lahir pesepak bola yang handal dan profesional dari sekolah sepakbola Alex Noerdin.

“Lima, enam, tujuh tahun yang akan datang pemain Timnas Indonesia dengan lambang garuda di dada lahir dari sekolah sepakbola Alex Noerdin,” tutup  Alex disambut tepuk tangan penonton. (depe)

AN