Mantap! Alex Noerdin Rencanakan Bangun Sekolah Sepakbola

Alex Noerdin saat membuka festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019.

MUARA ENIM, KORANKITO. COM – Penggagas Timnas All Star Tour Sumsel Alex Noerdin Cup 2019 yakni Alex Noerdin berencana akan membangun sekolah sepakbola.

Hal itu dilakukannya guna memfasilitasi 50 anak-anak yang terpilih ke Jakabaring dari hasil coaching clinic di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

Berita Sejenis
1 daripada 20

“Tahun depan saya akan bangun Sekolah Sepakbola Alex Noerdin. Menampung anak-anak yang terpilih ke Jakabaring,” ungkap Alex Noerdin, Minggu (6/1) sore.

Alex Noerdin memberikan sambutan pada acara pembukaan festival Alex Noerdin Cup di Stadion Utama Sekundang Bara, Muara Enim.

Lebih jauh, Alex mengatakan, tidak akan memungut biaya kepada anak-anak yang bersekolah di sekolah sepakbola yang akan dibangun olehnya.

“Kita biayai, berikan pendidikan, berikan sekolah secara gratis. Semuanya akan dibiayai,” tambah Alex dalam sambutan di pembukaan Timnas All Star Tour Sumsel, Minggu (6/1) sore.

Bukan tidak mungkin, lanjutnya, dengan dibangunnya sekolah sepakbola Alex Noerdin akan lahir pesepak bola yang handal dan profesional.

Alex Noerdin mengalungkan medali kepada juara festival Alex Noerdin Cup 2019 di Muara Enim.

“Lima, enam dan tujuh tahun akan datang pemain timnas Indonesia berasal dari sekolah sepakbola Alex Noerdin,” ungkap mantan Gubernur Sumsel ini.

Masih dikatakan Alex, Turnamen All Star Tour Sumsel Alex Noerdin Cup akan dilaksanakan setiap tahunnya. Pihaknya akan tetap konsisten mencari bibit-bibit muda sepakbola.

“Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan setiap tahunnya dan tahun depan Insya Allah akan kita datangkan legenda sepakbola dunia Lionel Messi,” pungkasnya. (depe)

AN