Nekat! Taufik Curi Burung Lovebird untuk Main Game Online

Taufik saat menjalani pemeriksaan. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Aksi nekat dilakukan Taufik Abdillah. Pemuda berusia 24 tahun ini mencuri burung jenis lovebird milik Benny Adrian (28) untuk modal bermain game online di warung internet (warnet).

Namun aksinya itu terekam kamera CCTV, sehingga dia harus merasakan dinginnya balik jeruji besi. Taufik ditangkap Unit Pidana Umum (Pidum) dan anggota Tekab Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 40

Berdasarkan data dihimpun, tersangka bersama Y yang masih buron melancarkan aksinya di rumah Benny yang berada di Jalan Sultan M Mansyur, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I Palembang, Kamis 3 Desember 2018, sekitar pukul 12.00.

Kedua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor dan langsung mengambil burung lovebird yang digantung korban di halaman depan rumahnya. Tak terima burungnya hilang, Benny membuat pengaduan di SPKT Polresta Palembang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Wakasat AKP Ginanjar menerangkan, penangkapan pelaku bermula dari laporan korban yang ditindaklanjuti pihaknya dengan melakukan penyelidikan.

“Hasil rekaman CCTV, kita berhasil mengantongi satu identitas pelaku. Kita pun langsung melakukan penangkapan. Satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran anggota kita di lapangan,” kata Ginanjar saat memberikan keterangan.

Selain tersangka, lanjut Ginanjar, turut juga diamankan barang bukti berupa satu helai jaket yang dikenakan tersangka saat beraksi dan rekaman CCTV. “Untuk tersangka kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun,” cetusnya.

Sementara itu, Taufik mengatakan ia nekat melakukan pencurian lantaran khilaf. “Saya khilaf pak. Ketika mencuri, sata tidak sendirian pak dibantu teman. Burungnya sudah kami juak seharga Rp200 ribu, uangnya untuk main game online,” pungkasnya. (depe)

AN