Buser Polsek Kertapati Ciduk Bajing Loncat

Gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek Kertapati Palembang. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Kertapati Palembang berhasil menangkap bajing loncat yang kerap beraksi di kawasan Kertapati Palembang.

Tersangka adalah Putra (28) warga Jalan Putri Dayang Rindu, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang. Dia ditangkap di seputaran tempat tinggalnya.

Berita Sejenis

Melawan, Begal Sadis Ditembak

Anak Dibawah Umur Todong Sopir Truk

1 daripada 54

Berdasarkan data dihimpun, selain melakukan aksi bajing loncat, Putra juga melancarkan aksi begal. Dari catatan kepolisian sudah 11 kali beraksi di sejumlah kawasan di Kota Palembang.

“Pelaku sudah sangat meresahkan. Dari laporan kepolisian, sudah sembilan kali beraksi bajing loncat dan 11 kali begal,” kata Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan.

I Putu berkata, saat melakukan aksi bajing loncat pelaku mengambil mengambil makanan ringan, printer, minuman kemasan, sarden, selang dan lain sebagainya.

Lebih jauh, I Putu menyebutkan modus yang digunakan pelaku saat melakukan begal dengan cara menghentikan kendaraan korban dan menodongkan senjata tajam atau senjata api rakitan.

“Tersangka melakukan aksinya bersama tersangka yang sudah meninggal yakni Ari Tomex. Mereka menodongkan pisau atau pistol ke arah korban dan merampas kendaraan,” tambah I Putu.

Masih dikatakan I Putu, pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap tersangka. “Kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” tegasnya.

Sementar itu, tersangka Putra mengakui semua aksi kejahatan yang dia lakukan, baik bersama Ari maupun sendirian. “11 kali begal pak. Enam kali sendirian, sisanya bersama Ari,” pungkasnya. (depe)

AN