Wow! 32 Tim Sepakbola Asal Muara Enim Rebut Piala Alex Noerdin

Empat tim dari usia dini U12 dan U 14 saat melakukan persiapan sebelum memasuki lapangan Stadion Utama Sekundang Bara, Muara Enim Jum’at (4/1) pagi.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Sebanyak 32 tim sepakbola kelompok umur 12 dan 14 tahun  asal Kabupaten Muara Enim ambil bagian dalam Festival Golden Eleven All Star Tour Sumatera Selatan Alex Noerdin Cup 2018.

Kejuaraan ini diselenggarakan di Stadion Utama Sekundang Bara, Muara Enim, 4 hingga 6 Januari mendatang.

Berita Sejenis
1 daripada 32

“U 12 ada 16 tim, di U 14 ada 16 tim juga. Jadi semuanya ada 32 tim. Semua tim ini berasal dari Kabupaten Muara Enim. Ada dari Kecamatan Belimbing, Tanjung Agung, Kelekar dan kainnya,” kata Sekretaris Umum (Sekum) PSSI Muara Enim Jummalana saat dibincangi media di arena pertandingan, Jum’at (4/1) pagi.

Jummalana menjelaskan, pihaknya menerapkan sistem setengah kompetisi pada pertandingan sepakbola U12 dan U14. “Putaran keduanya kita gunakan sistem gugur untuk mencapai final. Di final nanti, tidak menggunakan adu pinalti,” katanya.

Pertandingan usia dini kelompok umur U14 antara SSB Perkasa berhadapan dengan SSB Lubay di Stadion Utama Sekundang Bara, Muara Enim, Jum’at (5/1) pagi.

“Tim yang seri, akan kita pertandingkan lagi. Namun jumlah pemainnya akan kita kurangkan dari tujuh pemain ke empat pemain, dari empat pemain menjadi dua. Jadi tidak ada adu pinalti,” tambah Jummalana.

Selain merebutkan piala Alex Noerdin Cup, lanjutnya, 100 pemain terbaik akan mengikuti coaching clinic yang akan dilakukan oleh mantan pemain-pemain timnas Indonesia.

“Terdiri dari 96 pemain dan empat kiper. Kita pantau dari pertandingan ini. 100 pemain diambil tiga sampai empat orang untuk mengikuti coaching clinic di Palembang bersama Ronaldinho,” ungkapnya.

Pertandingan usia dini kelompok umur 12 tahun antara SSB Belido Darat melawan SSB Air Lintang di Stadion Utama Sekundang Bara, Muara Enim, Jum’at (4/1) pagi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Alex Noerdin yang telah mencetuskan kegiatan All Star Tour Sumsel Alex Noerdin Cup.

“Jadi kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan All Star Tour Alex Noerdin Cup, coaching clinic dan festival dalam rangka peningkatan pembinaan usia dini di Sumsel khususnya Muara Enim,” tutur Jummalana.

Masih dikatakannya, komunitas sepakbola yang identik dengan sekolah sepakbola (ssb) sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Kemudian, penggemar sepakbola di Muara Enim sudah menunggu pertandingan tim legend (Timnas All Star),” pungkasnya. (depe)

 

AN