Maling Ponsel di JSC ‘Keok’ Diterjang Timah Panas

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Niki (30), pencuri ponsel di dalam boks motor yang meresahkan pengunjung Jakabaring Sport City (JSC) Jakabaring dilumpuhkan anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Palembang.

Berdasarkan data dihimpun, Niki melancarkan aksi tersebut di depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (2/1) sekitar pukul 18.00. Tersangka mengambil ponsel milik Handre (21) yang tersimpan di dalam boks motor.

Akan tetapi, aksinya dipantau petugas keamanan JSC Palembang. Saat Niki merogoh boks motor korban untuk mengambil ponsel, pihak keamanan dibantu anggota Satreskrim Polresta Palembang langsung melakukan penangkapan.

Berita Sejenis
1 daripada 40

Saat akan ditangkap, pelaku langsung melarikan diri meski sudah diberi tembakan peringatan ke atas. Sehingga polisi terpaksa memberikan tindakan tegas terukur. Tersangka pun tersungkur dan digelandang ke Polresta Palembang.

“Pelaku sudah berhasil mencuri. Saat hendak melancarkan aksi keduanya kepergok petugas keamanan yang memantau dia. Kita bantu kejar dan berikan tembakan peringatan, dia tetap lari. Kita berikan tindak tegas,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Wakasat AKP Ginanjar.

Selain tersangka, lanjutnya, turut diamankan barang bukti satu unit ponsel milik korban. “Untuk tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP. Akan kita kembangkan, informasi didapat kejadian ini bukan pertama kalinya. Sudah sering terjadi,” tegasnya.

Sementara itu, Niki mengaku nekat melakukan pencurian karena tidak memiliki pekerjaan. “Setiap beraksi saya selalu sendirian pak. Sudah tiga kali, karena tidak punya pekerjaan. Ponsel yang didapat saya jualkan, uangnya untuk makan sehari-hari,” pungkasnya. (depe)

AN