Jika Laporan Di-SP3, Vicky Prasetyo Ajukan Gugatan Praperadilan

Vicky Prasetyo

KORANKITO.COM – Meski Angel Lelga sudah gelar syukuran karena tudingan berzina tak terbukti dan laporan sang suami sudah dihentikan Polres Metro Jakarta Selatan, namun sejauh ini Vicky Prasetyo belum menerima berkas SP3. Jika memang laporannya di-SP3, maka Vicky akan ajukan gugatan praperadilan.

“Berkaitan dengan laporan perzinaan yang kemarin di Polres itu, kami belum mendapatkan sebuah proses kepastian hukumnya. Nah, ini menyangkut juga untuk kita mencari kebenaran atau keadilan yang hakiki,” ujar kuasa hukum Vicky, Salahudin Pakaya, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (3/1).

Berita Sejenis
1 daripada 6

“Kita akan ajukan gugatan praperadilan kalau memang SP3 itu secara fisik, secara real, sudah kita terima sebagai pelapor. Memang langkah hukum yang kita tempuh, kita akan lakukan gugatan praperadilan,” lanjutnya.

Bakal ajukan gugatan praperadilan, rupanya kasus dugaan perzinaan tersebut sangat penting bagi Vicky sebagai pertimbangan gugatan cerainya. Karena itu, pihaknya akan menunggu kepastian hukum dari kasus yang kabarnya sudah di-SP3 itu.

“Secara gamblang kami sudah mendengar, tetapi faktanya (SP3) belum ada di kami. Kami masih berkeyakinan bahwa pihak kepolisian masih profesional dalam menghormati hak-hak kami sebagai pelapor. Secara isu kami dengar (sudah di-SP3), tetapi secara yuridis dan faktanya, kami belum terima,” kata Salahudin.

Sementara Vicky masih menunggu kejelasan hukum, Angel bersiap melaporkan balik sang suami ke polisi. Menanggapi hal tersebut, pengacara Vicky malah menganggapnya lucu.

“Kalau menurut kami, ini lucu. Seseorang melaporkan seseorang, tiba-tiba karena keluarnya SP3, dia melaporkan balik. Seseorang bisa melaporkan balik dalam hukum itu kalau ada kepastian hukum. SP3 bukan kepastian hukum, loh. SP3 itu masih bisa diajukan perlawanan hukumnya,” tandas Salahudin. (O tri/mbam)

AN