Kesal Istri Diperkosa, JY Habisi Nyawa Tetangga

Gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek Kertapati Palembang, Kamis (3/1) siang.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Berdalih kesal lantaran istri sudah diperkosa. JY (28) nekat menghabisi nyawa tetangganya yakni Ratanca, warga Jalan Putri Dayang Rindu, Kecamatan Kertapati Palembang.

Akibat ulahnya itu, JY harus merasakan dinginnya balik jeruji besi. Ia dijemput Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kertapati Palembang di Polsek Sungai Liat setelah sempat melarikan diri ke Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Berita Sejenis
1 daripada 54

“Saya kesal karena dia (korban) memperkosa istri saya. Dia membekap mulut istri pak. Setelah itu, istri cerita kepada saya pak,” ungkap tersangka saat gelar perkara dan barang bukti di Polsek Kertapati Palembang, Kamis (3/1).

Lebih lanjut, JY mengatakan setelah mendengar cerita istrinya, dirinya langsung ke luar rumah untuk mencari keberadaan Ratanca. Tersangka pun bertemu dengan korban di tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat bertemu, dia langsung saya tikam sebanyak dua kali. Kemudian saya kabur ke Bangka. Selama pelarian, saya tidak tenang hidup saya. Makanya memilih menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatan saya,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kertapati Palembang AKP I Putu Suryawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Denny menerangkan peristiwa penikaman itu terjadi, Rabu (26/12) sekitar pukul 05.00.

“Motifnya pelaku kesal kepada korban karena telah berselingkuh dengan istrinya. Pelaku kabur ke Bangka dan akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Sungai Liat,” ungkap I Putu kepada awak media.

Ia menerangkan, turut juga diamankan barang bukti berupa pakaian korban dan tersangka. “Untuk pisau masih kita lakukan pencarian, karena pengakuan tersangka sudah dibuang ke Sungai Keramasan,” pungkasnya. (depe)

AN