Adik Billy Syahputra Jadi Tukang Parkir?

KORANKITO.COM – Beredar video seorang tukang parkir minimarket yang disebut-sebut adik Billy Syahputra, Uta Syahputra. Dalam video, pria mirip Uta itu tampak memberikan arahan kepada sopir untuk memarkirkan kendaraan bermotor di tempat yang baik dan benar.


Benarkah pria di dalam video tersebut Uta, adik nomor 5 mendiang Olga Syahputra? Sayangnya, petugas parkir minimarket di sebelahnya tak bisa konfirmasikan kebenaran kabar tersebut.


“Enggak, enggak pernah (pernah tanya), cuma saya kan agak sdikit ngedengar-dengar doang. Saya kan bukan tetangganya dia. Lagian bukan teman kayak semua tahu. Kalau ini-ininya sih, enggak tahu saya,” ujar Babeh Amin, petugas parkir minimarket di kawasan Cipinang Jaya, Jakarta Timur, Selasa (1/1).

Berita Sejenis
1 daripada 4.369


Menurut Amin, pria mirip Uta bukannya petugas parkir di sana. Ia hanya sesekali datang dan iseng mengatur parkir.

“Kalau profesinya kan bukan parkirin, bukan. Enggak (pernah ngomong), saya juga enggak tahu. Dia bukan tukang parkir sini, tapi kadang-kadang saya suka ngelihat. Saya juga lihat hanya berapa kali. Bukan, ini mah cuma main-main saja. Iseng, senang saja main sama anak-anak. Saya sudah hampir dua minggu enggak ngelihat dia, lama juga. Dia kan kadang-kadang saja,” tutur Amin.

Saat ditanya sosoknya, Amin menyebut pria mirip Uta itu sebagai pribadi yang baik dan senang bercanda. Sayangnya, ia tak pernah bertanya lebih jauh mengenai urusan pribadi atau keluarga Uta.

“Orangnya baik, kok. Dia mah kalau sama saya juga suka bercanda melulu, pribadinya juga baik dia. Ah, biasa saja (seandainya dia adik Billy). Saya kan bukan tetangga dia atau teman pribadinya dia sehari-hari. Saya kan cuma di sini saja tahunya. Sudah, gitu Isaja,” tandas Amin.

Sementara Billy belum angkat bicara soal kabar adiknya jadi tukang parkir, Kriss Hatta malah berkoar. Bukan menghina, rival Billy itu malah berniat memberikan pekerjaan yang layak jika Uta memang benar jadi tukang parkir.

“Berita yang lagi viral ini adalah ada adik dari almarhum Olga Syahputra bekerja sebagai tukang parkir. Mudah-mudahan sih ini orangnya salah ya, tapi kalau memang benar, kebetulan gue kan ada usaha pencucian mobil,” ujar Kriss dalam video rekamannya di dunia maya.

Kriss meminta Uta segera menghubunginya lewat pesan pribadi jika benar membutuhkan pekerjaan yang lebih layak. Di akhir videonya, Kriss memuji semangat dan kerja keras Uta, meskipun hanya menjadi seorang petugas parkir.

“Tapi oke banget untuk adik Putra ini, rela bekerja apa saja yang penting halal. Semangat anak muda memang harus begitu, enggak boleh berpangku tangan dengan keadaan. Ditunggu pesan dari kamu,” tutup Kriss. (O tri/mbam

AN