Target Tercapai, Ria Ricis Pensiun Jadi YouTuber

 

Ria Ricis

KORANKITO.COM – Tak butuh waktu lama bagi Ria Ricis mendapatkan jutaan *subscribers* di akun *YouTube*-nya. Hingga detik ini jumlah *subscribers* Ricis mendekati 8 juta dan dipastikan terus bertambah. Jika target tercapai, yakni 10 juta *subscribers*, maka Ricis akan pensiun jadi *YouTuber*.

Benarkah Ricis sudah mempersiapkan pekerjaan baru dan meninggalkan dunia *YouTube*?
“Penginnya *diamond*, 10 juta *subscribers*. Penginnya kalau sudah segitu mau di balik layar saja. Aku suka megang kamera, suka sumbang ide. Kasih ide konten teman saja bagus *viewers*-nya daripada punya sendiri. Jadi kalau 10 juta, berhenti saja, tapi enggak tahu sih ke depannya gimana,” ujar Ricis di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan.

Pendapatan Ricis dari *YouTube* memang luar biasa. Bahkan dari *YouTube* pula Ricis bisa membangun rumah mewah, membeli mobil, bahkan jalan-jalan.
Meski sudah sukses, Ricis tak mau cepat puas. Ia punya pesan khusus buat generasi muda. Menurutnya, anak muda tak boleh manja dan harus giat bekerja.

“Ricis mau pesan buat anak muda di luar sana yang masih ada umur, sehat, kerjakan apa yang bisa dikerjakan. Selesaikan apapun, yang penting positif. Yang paling penting banyak doa, dan jangan tinggalkan ibadah. Pokoknya nanti dibantu Allah,” tutur adik Oki Setiana Dewi itu.

“Dan, jangan lupa saling tolong menolong. Itu penting banget karena ketika kita menolong orang, akan kembali pada kita. Jadi jangan pernah pelit, saling berbagi, jangan menyerah, dan mengeluh. Kalau suka mengeluh, kamu tidak bersyukur, makanya harus jadi orang yang bersyukur. Amin,” tutup Ricis. (O tri/mbam)

AN