Bobot 103 Jadi 78 Kilogram, Tike Priatnakusumah Berbagi Tips Diet

Tike PriatnaKusumah

KORANKITO.COM – Tanda pagar #2019gantiukuran yang digaungkan Tike Priatnakusumah di akun media sosial akhirnya terwujud. Buktinya, bobot Tike turun drastis, dari 103 menjadi 78 kilogram. Perubahan tersebut tentu bukan tanpa usaha, karena Tike menjalankan diet sehat.
Perjuangan Tike ternyata tidak mudah.

Bukan hanya harus kurangi makan, Tike juga harus mengatur 3J dalam pola makannya, yakni jumlah, jenis, dan jadwal.

Berita Sejenis
1 daripada 4.369

Beruntung, ia masih boleh makan nasi. Agar tak lapar mata setiap lihat makanan, Tike selalu membawa bekal ke manapun ia pergi. Kalau tak sempat membuat bekal, timbangan yang dibawa.

“Awal mah pasti berat. Bukan laparnya, tapi lapar mata, godaannya. Saya suka banget kerupuk, pempek. Itu sudah mah tepung, digoreng pula kan, jadi itu sebetulnya godaannya. Tapi alhamdulillah, dijalani.

Saya bawa bekal tiap hari. Kalau enggak bawa bekal, saya bawa timbangan ke mana-mana. Itu bisa kok dijalani,” jelas Tike saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/12).

Meski dietnya sudah ketat, Tike juga harus tetap berolahraga. Jalan kaki minimal tiga kali dalam seminggu jadi pilihannya untuk tetap aktif bergerak. Selain itu, Tike tak lupa istirahat cukup sehingga program dietnya berjalan lancar.

“Jadi ternyata komitmen itu bukan cuma pola makan saja, tapi juga pola hidup, salah satunya adalah istirahat. Ketika kita makannya dijaga tapi istirahat enggak cukup, itu juga sama enggak bisa turun,” tandas Tike. (O tri/mbam)

AN