Polres Muba Gelar Acara Syukuran HUT Satpam ke 38

Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) yang ke 38 Tahun 2018, Polres Musi Banyuasin (Muba) Gelar Kegiatan Syukuran. Acara Syukuran ini dilaksanakan di Aula Alex Noerdin Polres Muba, Kamis (31/12/2018).

SEKAYU, KORANKITO.COM – Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) yang ke 38 Tahun 2018, Polres Musi Banyuasin (Muba) Gelar Kegiatan Syukuran. Acara Syukuran ini dilaksanakan di Aula Alex Noerdin Polres Muba, Kamis (31/12/2018).

Turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Muba, Abusari SH MSi, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani Sos, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, Imam Santoso SH MH, Ketua Pengadilan Agama, Saiful Anshari SAg MAg, dan Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemkab Muba

Dalam sambutan Kapolri, Prof H M Tito Karnavian PhD, yang disampaikan Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM, Satpam memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerja maupun mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi.

Mewakili Bupati Muba, H Dodi Reza Alex, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh Personel Satuan Pengamanan (Satpam) di manapun berada dan bertugas, disertai harapan semoga kedepannya, Satuan Pengamanan dapat semakin eksis menunjukan jati dirinya sebagai unsur utama pengamanan swakarsa, yang mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Momentum ini saya harapkan juga dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan guna dijadikan pedoman bagi upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran satpam sebagai mitra polisi, “ujarnya.

Lanjut Sekda, “selama kurun waktu 38 tahun berkiprah, saya melihat Satuan Pengamanan telah mampu menampilkan kinerja secara baik, khususnya dalam membantu polri membina kamtibmas, menegakkan aturan hukum yang berlaku, serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan pada tempatnya bertugas, “ungkapnya.

“Ada lima hal yang harus Satpam laksanakan,  pertama, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kedua jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi Satpam, ketiga tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, keempat senantiasa tingkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan maupun pelatihan dan kelima bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat,  serta tingkatkan sinergi dengan jajaran Polri dan stakeholder lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan, “jelasnya. (hms/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 4.369
AN