Cerita Cynthia Wijaya Menyelamatkan Diri dari Terjangan Tsunami

KORANKITO.COM – Cynthia Wijaya salah satu korban tsunami Selat Sunda yang selamat. Artis yang juga kakak ipar Ifan Seventeen itu lantas menceritakan bagaimana ia menyelamatkan diri dari terjangan ombak setinggi kurang lebih 4mpat meter di Tanjung Lesung, Anyer, Banten, Sabtu (22/12) lalu.

“Kalau aku pribadi, aku pas menyelamatkan diri, masih dikasih kesempatan sama Allah Alhamdulillah. Pas aku berusaha naik, aku bisa dapatin kepala aku keluar dari air. Terus aku ketemu pohon, terus aku langsung peluk pohon, biar aku nggak kebawa sama arus. Dan anak aku sama dia (Idan). Jadi kita posisinya kepisah-pisah semua,” cerita Cynthia saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Tak hanya terpisah dari suami dan anak, Cynthia juga terpisah dengan Dylan Sahara, istri Ifan yang ditemukan meninggal dunia, yang awalnya duduk bersebelahan. Namun sebelum terpisahkan oleh maut, Cynthia dan Dylan sempat berlari bersama-sama menghindari ombak yang datang.

Berita Sejenis
1 daripada 4

“Posisinya (Dylan) ada di sebelah aku lagi duduk, jadi aku ingat banget kita masih sempat berdiri, kita coba lari tapi memang sudah nggak bisa, langsung kebawa sama ombak semua,” lanjutnya,

Dari situ lah, Cynthia sangat menyesal sekali. Bukan karena tidak bisa menyelamatkan Dylan dari ombak pasang, tetapi menyesal Dylan tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri.

“Kalau menyesal sih aku cuma nyesal kenapa Dylan nggak bisa menyelamatin diri? Cuma itu saja sih. Karena untuk aku pribadi nolong, atau siapapun nolong itu benar-benar satu hal yang nggak bisa. Kalau seiyanya waktu itu aku gandengan tangan sama Dylan pun pasti kelepas jadi memang nggak bisa saling tolong menolong kecuali air itu sudah surut,” tandas istri Idan itu. (O tri/mbam)

AN