Waspada! Ditinggal Pergi, Rumah Firman Disatroni Kawanan Maling

Korban Firmansyah ketika membuat laporan di SPKT Polresta Palembang

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Apes dialami Firmansyah (29), rumahnya di Jalan Faqih Usman, Lorong Karya, Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan SU I Palembang dibobol kawanan maling.

Akibat kejadian itu, Firman  mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang untuk melaporkan peristiwa dialaminya, Sabtu (29/12) siang.

Kepada petugas SPKT Polresta Palembang, korban mengatakan kejadiannya terjadi Senin (24/12) sekitar pukul 15.00. Dimana berawal ketika pergi ke luar kota pada pertengahan November kemarin.

“Rumah saya memang sudah lama kosong karena pergi ke luar kota. Pas pulang, saya mendapatkan kabar dari tetangga kalau rumah sudah dimasuki kawanan maling,” ujarnya memberikan keterangan.

Usai menerima kabar dari tetangga, lanjut Firman, dia langsung masuk ke dalam untuk mengecek keadaan rumahnya. “Saya masuk dan melihat pintu rumah sudah terbuka pak,” tambahnya.

Selain itu, sejumlah barang elektronik miliknya sudah raib dibawa kabur pencuri. “Televisi, setrika, alat memasak nasi, kipas angin, kompor, tabung gas, lima kemeja dan batu cincin sudah hilang pak,” tuturnya.

Dirinya mengalami kerugian yang ditafsirkan belasan juta. “Saya lapor polisi dan minta pelaku cepat ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatan dia,” jelas Firman.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Haryadi membenarkan pihaknya menerima laporan dari korban. “Sudah diterima dan masih dalam proses penyelidikan,” pungkasnya. (depe)

AN