Sambut Malam Tahun Baru 2019, Dodi Ajak Warga Muba Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Bupati H Dodi Reza Alex bersama salah seorang warga Muba dalam sebuah kesempatan beberapa waktu yang lalu.

SEKAYU, KORANKITO.COM – Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengeluarkan Surat Edaran Nomor:400/882/II/2018 perihal himbauan kepada seluruh Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat hadir mengikuti kegiatan zikir dan doa bersama pada malam pergantian tahun di maksud.

“Dengan kegiatan doa bersama pada  malam pergantian tahun dengan harapan kita isi dengan kegiatan keagamaan saja dan jadikan momen ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, dan kita berdoa bersama kiranya  Muba menjadi daerah yang sejuk dan aman, dan zero konflik terus dapat tercipta serta kita doakan kiranya Musi Banyuasin jauh dari bencana ujar Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex melalui Sekretaris Daerah Pemkab Muba, Drs H Apriyadi MSi.

Lanjutnya, zikir dan doa bersama menyambut malam pergantian tahun juga sangat pas, mengingat saat ini beberapa daerah tetangga kita yakni Banten dan Lampung baru menghadapi musibah Tsunami yang banyak menelan korban jiwa.

“Kita turut mendoakan mereka yang sedang tertimpa  musibah, doa kita bersama-sama Insya Allah akan menguatkan mereka yang menjadi korban dari bencana Tsunami,” tuturnya.

Selain itu Sekda Musi Banyuasin Apriyadi menambah bahwa Giat pada malam pergantian tahun Pemkab Muba mengadakan zikir dan doa bersama di Masjid Jami’ Annur Sekayu. “Pada rangkaian ini juga nantinya akan diisi ceramah agama dan dimulai pukul 19.30 WIB,” terangnya.

Sementara itu, Syarkowi (59) salah satu warga Sekayu menyambut baik rencana kegiatan zikir dan doa bersama saat malam pergantian tahun yang digelar Pemkab Muba.

“Kebijakan pak Bupati untuk menginstruksikan Camat mengajak warga untuk dzikir dan doa bersama saat malam pergantian tahun sangat baik, dan kami apresiasi karena kegiatan ini tentunya akan lebih bermanfaat dan memberikan efek positif,” kepada kita semua ulasnya.

Ia menambahkan, terlebih Kabupaten Muba saat ini sudah melaksanakan Perda Pembatasan Pesta Malam tentu pada malam pergantian tahun harus diisi kegiatan yang positif. “Selama ini Muba sangat komitmen dengan zero konflik, untuk itu harus kita jaga bersama-sama,” pungkasnya. (hms/mbam)

AN