Pasca Ditinggal Istri, Indro Warkop Ungkap Teman Hidupnya Sekarang

Indro Warkop

KORANKITO.COM – Tak lama setelah Nita Octobijanthy meninggal dunia, Indro Warkop disarankan menikah lagi oleh penggemar.

Menolak menggantikan posisi sang istri dengan menikahi wanita lain, ternyata Indro punya teman hidup pasca Nita tiada.   

Berita Sejenis
1 daripada 4.374

“Aku tuh sebetulnya, ‘nggak, aku nggak akan kawin lagi, aku bahagia kok sama anak-anak, cucu’, aku cuma jawab gitu,” kata Indro saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/12).

Walaupun sudah tidak ada istri, Indro mengaku tidak merasa kesepian. Ia justru merasa senang lantaran bisa semakin dekat dengan ketiga anaknya, yang selama ini biasanya sibuk sendiri. Kini, Hada, Putri, dan Harley lebih banyak menghabiskan waktu dengannya.

“Yang kemudian orang bilang kesepian-kesepian, walaupun sejujurnya aku sih nggak kesepian banget. Aku masih banyak teman, anak-anak juga. Justru ada hikmah, perubahan banget anak-anak aku. Mereka yang nggak pernah merhatiin aku, tiba-tiba telepon, ‘Papa, sudah makan? Aku di sini mau nitip nggak?’ Semua lah…, semua jadi beda, jadi beda merhatiin aku,” katanya.

Banyak perubahan yang dirasakan Indro pasca kepergian Nita. Satu hal yang hilang dan selalu dirindukan adalah kemanjaan sang istri. Puluhan tahun hidup bersama dalam suka dan duka, membuat Indro sulit melupakan kenangan indahnya bersama Nita.

“Sebetulnya gini, kerinduan itu harus dipahami, ini kadang-kadang orang suka nggak ngerti, aku nggak salahin juga. Seolah-olah aku nggak ikhlas. Aku ikhlas seikhlasnya. Tapi sebagai manusia kita punya kemanjaan-kemanjaan gitu,” ujar Indro.

“Sebetulnya seperti itu saja, rindu lebih kemanjaannya saja. Misal saya ke kiri ada tangannya dia (pegang pipi) apalagi ketika masih nggak sakit, apa ya biasa lah peluk dia. Pada prinsipnya itu aku senang dikeloni dan ngeloni kalau orang Jawa bilang ya,” lanjutnya.

“Nah, kemanjaan-kemanjaan itu yang sebetulnya aku dirindukan. Yang kemudian orang bilang kesepian-kesepian, walaupun sejujurnya aku sih nggak kesepian banget. Aku masih banyak teman, anak-anak juga.

Justru ada hikmah, perubahan banget anak-anak aku. Mereka yang nggak pernah merhatiin aku, tiba-tiba telepon, ‘Papa sudah makan? Aku di sini mau nitip nggak?’. Semua lah…, semua jadi beda, jadi beda merhatiin aku,” tandasnya. (O tri/mbam)

AN