Ini Target Klub Sepakbola Asal Muba Targetkan di Ajang Alex Noerdin Cup 2019

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Ajang Sepakbola bergengsi Alex Noerdin Cup benar benar menjadi ajang yang dinantikan oleh masyarakat Sumsel, selain mendatangkan legenda sepakbola dunia, momen ini juga dijadikan sebagai pencari bibit bibit berbakat putra daerah sumsel.

Seperti diketahui akan ada 50 anak yang beruntung di berikan wejangan Coaching Clinik kepada para pemain Allstar dan juga Ronaldinho, semuanya akan dibidik menjadi pesepakbola profesional yang nantinya bisa mewakili nama Sumsel di ajang internasional.

Hal ini dimanfaatkan oleh Koni Musi Banyuasin yang juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten setempat untuk kesiapan dan target di laga Alex Noerdin Cup ini untuk membidik pemain bola remaja menjadi pemain bintang nasional.

“Kita ikutkan 20 klub dimulai dari U 12 dan U 14 semuanya kita ikuti. Harapannya, dari ribuan peserta kita bisa masuk di 50 yang nantinya di Coaching Ronaldinho, bahkan kita sudah berkoordinasi dengan Bapak Bupati (Dodi Reza Alex Noerdin) dan beliau sangat mendukung dan meminta mempersiapkan dengan baik, “ujar Badan Audit Internal, KONI Muba Mursili Tjik Aman, Sabtu (29/12/18)

Lanjut pria yang juga Sekretaris Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel ini menambahkan bahwa pihaknya menargetkan lolos menjadi 3 pemain terbaik, maka dari itu untuk menunjang  kesiapan club pun pihaknya sudah jauh-jauh hari melakukan latihan dan sparing antar klub. Sehingga mereka dinilai siap merumput untuk menjadi sang juara.

“Yang jelas, yang kita targetkan anak-anak kita lolos di tiga pemain terbaik. Karena boleh dicek, pembinaan kami kami lakukan rutin,”jelasnya.

Sementara itu dilihat dari jadwal untuk wilayah Muba, Roadshow Alex Noerdin Cup bakal berlangsung pada 9-11 Maret di Stadion Serasan Sekate. Bahkan, stadion kebanggan Muba ini saat ini sedang dilakukan perbaikan dalam menyambut single event bergengsi ini.

“Saat ini sedang renovasi ruangan dan rumput lapangan. Estimasi akhir Januari nanti selesai,”pungkasnya. (nissa/mbam)

AN