Gelapkan Motor Pinjaman Andi Wijaya Masuk Bui

Ilustrasi penggelapan motor

PALI, KORANKITO.COM – Dengan modus meminjam sepeda motor temannya, tetapi tidak dikembalikan, Andi Wijaya (36) warga Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terpaksa harus menjadi tersangka dan menjadi penghuni sel tahanan setelah dirinya ditangkap Jajaran Polsek Tanah Abang pada Kamis (27/12) sekira pukul 01.00 WIB.

Tersangka Andi Wijaya ditangkap berdasarkan laporan korbannya bernama Feni Rosita (27) warga yang merupakan satu desa dengan tersangka Andi dengan bukti. LP/B/76/XII/2018/Sumsel/Res. ME/Sek.Polsek Tanah Abang, tanggal 04 Desember 2018, tentang penggelapan pasal 372 KUHP.

Dijelaskan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Sofyan Ardeni bahwa tindak kriminal yang dilakukan tersangka terjadi pada Minggu (25/11) lalu sekira pukul 15.00 WIB.

Pada saat itu tersangka menemui suami korban bernama Kurniadi yang sedang bekerja di Servo untuk meminjam sepeda motor korban, lalu suami korban menyuruh temannya bernama Rian untuk mengambil sepeda motor yang berada di rumahnya di Desa Harapan Jaya.

Sesampai di rumah korban, suruhan suami korban yakni Rian mengambil sepeda motor tersebut langsung kepada korban yakni Feni.

Setelah motor tersebut diambil Rian, kemudian sepeda motor tersebut dipinjamkan kepada tersangka. “Setelah sepeda motor itu dipinjam tersangka, langsung menghilang dan tak pernah dikembalikan sampai satu minggu lebih. Kemudian korban melapor ke Polsek Tanah Abang,” ungkap Sofyan, Jumat (28/12).

Atas dasar LP korban, dijelaskan Sofyan, kemudian jajarannya melakukan penyelidikan, dan pada Kamis (27/12) sekira pukul 01.00 WIB, Kapolsek Tanah Abang mendapat informasi bahwa tersangka berada di rumahnya di Dusun II Desa Harapan Jaya.

“Mendapat informasi tersebut kita langsung memerintahkan kanit Reskrim Polsek Tanah Abang untuk melakukan penangkapan. Saat ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan, dan langsung kita bawa ke Polsek,” tukasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu lembar tanda bukti kendaraan (BPKB) sepeda motor Yamaha jenis Vega ZR warna Putih Nopol BG 3746 OQ, No Mesin: 5D9-15355918, nomor rangka:MH35D9204J535847.

 

“Tersangka masih kita periksa guna pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya,” tandasnya. (hab/mbam)

Berita Sejenis

Ibu Satu Anak Diduga Bawa Kabur Motor Teman

Penggelap Motor Tersungkur Ditembak Polisi

AN