Aura Kasih Menikah Setelah 5 Hari Daftar ke KUA

Aura kasih dan Eriyck Amaral

KORANKITO.COM – Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru membenarkan pernikahan Aura Kasih dengan bule ganteng asal Brasil bernama Eryck Amaral. Rupanya Aura menikah lima (5) hari pasca mendaftarkan berkas ke KUA. Terkesan buru-buru, sayangnya Aura belum angkat bicara soal pernikahannya.

“Kalau enggak salah itu pendaftarannya tanggal 21 Desember (2018). Waduh (siapa yang mendaftarkan), saya kurang paham. Saya sebagai penghulu hanya melaksanakan saja tugas saya. Saya diberikan pekerjaan, saya kerjakan.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Masalah siapa yang mendaftarkan, saya enggak paham,” ujar penghulu yang menikahkan Aura dan Eryck, Fathur Rachman, di KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/12).

Sebelumnya beredar kabar Aura dan sang bule menikah pada 22 Desember 2018. Namun pihak KUA menunjukkan bukti bahwa pasangan beda profesi dan negara itu menikah pada 26 Desember 2018 di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“KUA tidak menutupi. Itu buktinya ada pengumuman, kita taruh di mading. Tidak ada permohonan dari Mbak Aura atau siapapun untuk menutupi ini. Semuanya saya berdasarkan SOP, undang-undangnya kita jalankan, semua pemberkasan sudah lengkap juga,” terang Fathur.

Tentang berkas pernikahan beda negara, Fathur menjelaskan tak ada kendala. Pun begitu ketika Eryck mengucap kalimat ijab kabul, model tampan itu membacanya lancar dalam satu tarikan napas.

“Tidak ada sama sekali (kendala). Kalau enggak salah sekali (ijab kabul), (pakai) bahasa Indonesia,” ungkap penghulu yang menikahkan Aura dan Eryck, Fathur.
Sayangnya, penghulu tak ingat seperti apa penampilan mempelai yang dinikahkannya. Ia bahkan tak tahu jika Aura dan Eryck merupakan selebriti di Tanah Air.

“Waduh, saya enggak ingat. Mana saya ingat, orang saya enggak memperhatikan gituan (busana pengantin). Jujur, saya enggak tahu kalau itu artis, saya enggak ngeh,” tandas Fathur. (O tri/mbam

AN