Malam Tahun Baru, Polresta Palembang Kerahkan Penembak Jitu

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu bersama Wakapolresta AKBP Prasetyo saat memberikan keterangan kepada media. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Guna mengamankan malam pergantian tahun, Polresta Palembang menerjunkan tim penembak jitu. Hal itu dilontarkan Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono.

“Sniper kita kerahkan. Namun untuk penggunaannya kita lihat situasional. Termasuk juga kendaraan Jibom, Baracuda dan lain sebagainya,” ungkap Wahyu saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis (27/12) petang.

Selain itu, lanjutnya, Polresta Palembang menerjunkan 1483 personel gabungan untuk mengamankan tahun baru. “Terdiri dari Polri Polresta dan Polda 1343 personel, TNI 90 personel serta pemerintah 50 personel,” tegasnya.

Pihaknya mengantisipasi terjadinya aksi terorisme, radikalisme dan kejahatan jalanan. Seperti curas, curat serta curanmor. “Kita floating anggota-anggota baik pakaian preman maupun pakaian dinas di tempat-tempat yang sudah ditentukan,” ujar Wahyu.

Kapolres menambahkan, untuk arus lalulintas di atas Jembatan Ampera akan dilakukan rekayasa. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Rekayasa jalan khususnya penutupan Jembatan Ampera dimulai pukul 22.00 hingga 02.00. Namun, pembukaan kita lihat situasional di lapangan. Kalau masyarakat cepat meninggalkan lokasi, tentu cepat kita buka,” tegasnya.

Masih dikatakan Wahyu, pihaknya juga menyiapkan kantong-kantong parkir yang dapat digunakan masyarakat untuk merayakan malam tahun baru. “Kita juga terjunkan petugas di kantong parkir, apabila ada yang mengambil tarif melebihi ketentuan, maka akan kita tindak,” pungkasnya. (depe)

AN