11 Perwira Tinggi Polri Naik Pangkat, Muhammad Iqbal Resmi Sandang Bintang 2

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Irjen Pol Muhammad Iqbal melakukan salam komando setelah upacara kenaikan pangkat, Kamis (27/12/2018)

JAKARTA, KORANKITO.COM – Sebelas perwira tinggi (Pati) Polri naik pangkat. Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat itu diadakan di Rupatama Mabes Polri pada Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang didapatkan, kenaikan pangkat para Pati Polri itu berdasarkan Keputusan Presiden No. 109/Polri/Thn 2018, tertanggal 27 Desember 2018.

Surat Telegram Kapolri tentang kenaikan pangkat sebelas Pati itu telah beredar di kalangan wartawan sejak kemarin Rabu (26/12/2018). Berdasarkan surat tersebut, para Pati Polri yang mengalami kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Mereka adalah Komjen Pol. Setyo Wasisto (Pati SSDM Polri penugasan pada Kementerian Perindustrian), Irjen Pol. Adhi Prawoto (Pati Bareskrim Polri penugasan pada BNN), Irjen Pol. Ahmad Dofiri (Kapolda DIY), Irjen Pol. Tomisi Tohir (Kapolda Banten), dan Irjen Pol. Muhammad Iqbal (Kadiv Humas Polri).

 

Data yang dihimpun, putra asli Sumsel, Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 9 November 2018 mengemban tugas sebagai Kepala Divisi Humas Polri. Iqbal, lulusan Akademi Kepolisian 1991 ini berpengalaman dalam bidang lantas. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Selain itu perwira tinggi polisi yang juga mendapatkan kenaikan pangkat adalah, Brigjen Pol. Juhartana (Pati SSDM Polri penugasan pada Wantannas), Brigjen Pol. Iswahyudi (Karo Jemengar Srena Polri), Brigjen Pol. Tornagogo Sihombing (Karo Wassidik Bareskrim Polri), Brigjen Pol. Tomex Kurniawan (Wakapolda Banten), Brigjen Pol. Tantan Sulistyana (Pati Bareskrim Polri penugasan pada BNN), dan Brigjen Pol. Nico Afinta (Karo Binopsnal Bareskrim Polri).

Dalam telegram Kapolri itu juga dituliskan petikan Keppres dan Keputusan Kapolri tentang penyesuaian gaji Pati tersebut akan disusulkan kemudian. (mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 2
AN