Bawa 450 Gram Sabu, Dua Warga Batam Diringkus di Mall

Gelar perkara dan barang bukti di Mapolresta Palembang. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM –  Dua warga asal Batam, Kepulauan Riau (Kepri) yakni M Ali (56) dan Fitria Amalia alias Vita (20) dibekuk Satres Narkoba Polresta Palembang di sebuah pusat perbelanjaan di Palembang.

Keduanya kedapatan menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 450 gram dari negara Malaysia. Selain barang haram tersebut, polisi juga mengamankan empat ponsel, satu buah paspor dan satu kartu ATM.

Berita Sejenis

Bandar Sabu Dicokok Polisi

Peracik Pil Ekstasi Diciduk Polisi

1 daripada 74

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono didampingi Kasat Narkoba Kompol Achmad Akbar menerangkan tertangkapnya kedua pelaku berawal dari pihaknya menerima informasi masyarakat.

“Kemudian kita lakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan dua orang diduga sindikat penyelundupan narkotika dari luar negeri,” ungkap Kapolres saat gelar perkara dan barang bukti, Rabu (26/12) petang.

Ketika digeledah, lanjut Wahyu, pihaknya mendapatkan lima paket besar narkoba dengan berat keseluruhan mencapai 500 gram atau setengah kilogram. Selain itu, ditemukan juga empat ponsel, satu paspor dan ATM.

“Pengakuan dari tersangka sabu itu akan disebar di wilayah Palembang dan Bangka. Saat masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan. Diduga satu dari mereka berhubungan langsung dengan bandar di Malaysia,” ujarnya.

Sementara itu, Ali menerangkan sudah dua kali mengirimkan narkoba ke Palembang. “Satu kali antar kami mendapatkan upah Rp60 juta. Sudah dua kali kami bawa ke Palembang,” pungkasnya. (depe)

AN