Lagi! Jurnalis 4 Kabupaten/Kota Berikan Dukungan Untuk Jon Heri Jadi Ketua PWI Sumsel 2019-2024

Total 12 perwakilan Jurnalis dari kabupaten/kota siap memenangkan Jon Heri menjadi ketua PWI Sumsel periode 2019-2024

4 Jurnalis kabupaten/kota menyampaikan dukungannnya untuk Jon Heri menjadi ketua PWI Sumsel 2019-2024, dalam acara silaturahmi di Kafe Rajo Tentro Bekang Dam II Sriwijaya, Senin (24/12) sore

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Dukungan terus mengalir atas pencalonan Jon Heri menjadi ketua PWI Sumsel Periode 2019-2023.

Setelah sebelumnya Jon Heri didukung Jurnalis dari delapan kabupaten/kota, yang sampai hari ini kembali bertambah empat kabupaten yang menyatakan dukungan.

Berita Sejenis

Tekad bulat disampaikan para Ketua PWI dan wartawan senior dari Kota Palembang, OKI, OI, Muara Enim, Muba, Banyuasin, Prabumulih, Pali, Lahat, OKUS, Empat Lawang, Mura/ Muratara.

Para ketua dan perwakilan wartawan masing-masing daerah pun membawa serta nama yang valid dan pasti yang tak akan berpindah ke kandidat lain meski iming-iming menggiurkan yang mungkin saja akan semakin marak mendekati hari H pemilihan 26-27 Januari 2019 mendatang.

Mereka yang menyampaikan dukungannya antara lain, Kurniadi/Herlin, Ichan, Ishak Nasroni, Abdullah Donni, Andi, Nurulfallah, Ismail, Saryanto, dan Rodi Wijaya.

Hal itu terungkap dalam acara silaturahmi dan ramah-tamah Jon Heri ataua akrab disapa Don Jon, dengan pendukungnya di Kafe Rajo Tentro Bekang Dam II Sriwijaya, Senin (24/12) sore.

Dengan dipandu Nurul sebagai moderator, pertemuan terasa akrab dan bernuansa kekeluargaan dan berakhir hingga menjelang pukul 17.25 WIB.

‘’Kami sepakat bulat mendukung penuh Don Jon. Kemampuan dan kepiawaian serta sikap membela sesama jurnalis sudah tak kami ragukan lagi. Karena itu, kami dari Pali mendukung penuh Don Jon agar dapat menjadi Ketua PWI Sumsel buat lima tahun mendatang,’’ ujar Nurul, penuh semangat.

Jon Heri memberikan alasan atas tekadnya untuk maju bersaing dalam kontestasi pemilihan ketua PWI sumsel periode 2019-2024.

‘’Satu tekad saya untuk maju ke pemilihan Ketua PWI Sumsel ini adalah agar PWI lebih baik lagi, lebih mandiri, dan lebih bermartabat. Juga saya ingin menjadikan seluruh jurnalis yang ada di 17 kabupaten/kota bangga bersama PWI dan bangga menjadi wartawan,’’ ungkap Jon, dalam sambutannya.

Satu persatu wartawan senior dan para Ketua PWI daerah di Sumsel menyampaikan daftar nama kepada Ketua Tim Pemenangan Kabupaten, Kurniadi.

‘’Ini adalah nama-nama yang valid dan militan, tahan lapar dan haus demi menjadikan Don Jon Ketua PWI Sumsel.

Nama-nama yang diajukan bukanlah abal-abal. Kita bertekad satu putaran Don Jon jadi ketua. Dan kalaupun terjadi dua putaran, jurnalis militan akan terus bergerak secara mandiri demi membulatkan tekad yang sama jadikan Jon Heri Ketua PWI Sumsel,’’ tegas Kurniadi selaku Ketua Tim Pemenangan Kabupaten.

Sementara itu, Ishak Nasroni selaku Owner Ampera Group Media yang menakhodai Media AmperaSumsel.com, LahatHotline.com dan GemaSriwijaya.com ini mengaku sangat mendukung Don Jon untuk maju pada kontestasi pencalonan Ketua PWI Sumsel 2019 mendatang.

“Jelas saya dukung Bung Jon Heri,” ujar pria yang akrab disapa Ujang ini.

Menurut Ujang, berkat perjuangan para pengurus PWI Sumsel sekarang ini, telah terbentuk PWI Daerah Kabupaten Lahat.

“Selain itu, memang kedekatan emosional serta keterbukaan Jon Heri terhadap para anggota PWI selama ini, khususnya di Kabupaten Lahat. Maka Bung Jon Heri layak kami dukung,” papar jurnalis yang juga Koordinator SMSI Sumsel untuk Kabupaten Lahat ini.

Tak hanya Ujang yang menyampaikan dukungannya, tapi semua perwakilan pun menyampaikan alasan dukungan mereka.

Dukungan secara sporadis  dan kian meningkatnya ke Don Jon ini tak lain karena para jurnalis yang notabene profesional dalam dunia tulis-menulis melihat Don Jon mampu membawa organisasi PWI sumsel kearah yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Mulai sikap dan cara berpikir serta keberpihakannya kepada para wartawan, ditengarai akan banyak para pendukung kandidat lain hijrah, guna merapatkan barisan bersama Don Jon.

“Kami ingin jadi bagian dari Don Jon guna merayakan kemenangan dan membangun PWI Sumsel lebih bermartabat dari sebelumnya,’’ ujar Jun salah  satu pendukung yang hijrah ke Don Jon. (****)

AN