Tsunami Banten, Hanya Ifan Seventeen yang Selamat

Ifan Seventeen

KORANKITO.COM – Manggung di kawasan Tanjung Lesung, Banten, Jawa Barat, band Seventeen membawa rombongan 10 orang, yang terdiri dari kru dan keluarga. Niat hati ingin kerja sekaligus mengisi liburan akhir tahun, siapa sangka mereka malah menjadi korban tsunami. Dari empat personel yang ada di lokasi, hanya Ifan, vokalis Seventeen yang selamat.


Bani, bassist Seventeen ditemukan tak bernyawa. Pun begitu dengan Herman, gitaris Seventeen itu juga dinyatakan meninggal dunia. Sementara Andi, drummer, keberadaannya belum diketahui.

Berita Sejenis
1 daripada 5

“Almarhum (Herman) ditemukan pukul 3 sore, kami hubungi keluarga kemudian bersama tim ke sini. Kita akan berangkatkan almarhum ke Tidore. (Ditemukan) Nggak jauh dr resor, dari panggung, dalam kondisi tidak bernyawa,” ungkap Anto, kerabat Herman saat ditemui di Banten, Jawa Barat, Minggu (23/12).

“Intinya dari kru yang selamat Bang Ifan sendiri,” sambungnya.

Ifan selamat, namun sang istri, Dylan Sahara belum ditemukan. Hingga saat ini Ifan masih terus mencari keberadaan sang istri, meski kerabat Herman sempat melihat jenazah wanita yang mirip dengan Dylan.

“Saya nemu perempuan saya curiga istri Bang iIfan, tapi karena kondisi begini saya nggak bisa deteksi lagi. Saya ketemu sosok bayi 6 tahun, saya nggak bisa deteksi lagi apa itu anak Bang Ifan atau bukan,” ungkap Munir, kerabat Herman lainnya.

“Pas datang kantung jenazah saya sama tim efakuasi kayak kenal, saya melihat, saya foto jenazahnya, saya samain di foto. Ya kemungkinan besar istrinya Bang Ifan,” lanjut Anto yakin.

Sementara itu, Idan, kembaran Ifan saat diwawancara mengaku optimis Dylan selamat dari maut, karena saat kejadian posisi Dylan bersebelahan dengan Idan.

“Karena dari ini kan dua yang belum tahu, istrinya sama drummer Seventeen belum tahu sampai sekarang. Insya Allah mudah-mudahan selamat, masih cari. Dylan di dekat saya, benar-benar kita duduk bareng-bareng. Makanya ya mudah-mudahan selamat,” tutup Idan.

Selain personel Seventeen, korban lain yang dinyatakan meninggal dunia adalah Aa Jimmy alias Aa Gym KW dan istri serta dua anaknya, istri Ade Jigo, kru Seventeen, dan road manager Seventeen, Oki. (O tri/mbam)

AN