Kunjungan Kerja Ke OKU Timur, Gubernur Bagikan 800 Sertifikat Tanah dan Resmikan Madrasah

OKU TIMUR, KORANKITO.COM – Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya Sekolah Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan RA Junjungan Sayyid Hammim Tanjung Kukuh yang terletak di Desa Tanjung Kukuh Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten Ogan Komering Ilir Timur, Minggu (23/12) petang.

Dalam sambutannya H Herman Deru yang didampingi Ketua TP PKK Hj Febrita Lustia menegaskan, keberadaan sekolah madrasah  sangat sentral di dalam mencetak dan generasi muda Indonesia yang hebat dan bermartabat.

Karena itu dia meminta kalangan orang tua jangan ragu menyekolahkan anaknya di sekolah-sekolah agama.

“Bismilah, saat ini kita akan meresmikan gedung madrasah dari berbagai tingkatan di pondok pesantren ini,” ujarnya saat akan melakukan pengguntingan pita.

Dilain pihak, M. Daud selaku Pengurus Yayasan Pondok Pesantren RA Junjungan Sayyid Hammim mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang menyempatkan hadir untuk meresmikan Madrasah yang ia pimpin.

“Kita berharap pondok pesantren  ini dapat berkembang lebih baik lagi dan kedepannya dapat melahirkan ustadz – ustadzah yang berkualitas bahkan mendunia,”  harapnya.

Di kesempatan yang sama H Herman Deru  yang juga didampingi Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi berkenan  membagikan 800 persil Sertifikat tanah untuk masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Timur.

“Khusus  untuk pembagian sertifikat  tanah. Ini merupakan salah satu program dari Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo. Yang pada hari ini juga secara simbolis akan saya bagikan,” tambahnya.

Dilain pihak, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi menegaskan, pada tahun 2016 sebanyak 5.000 sertifikat tanah yang telah di bagian, menyusul pada  tahun 2017 sebanyak 12.000 sertifikat dan tahun 2018 sebanyak 11.200 sertifikat tanah.

“ Sedangkan pada tahun 2019 mendatang  kita sudah usulkan untuk mendapatkan persetujuan  dibuat sertifikat sebanyak 11 ribu persil , dengan begitu jumlah seluruhnya di OKU Timur sebanyak 39.200 sertifikat,” tegasnya.

Kholid  berharap dengan adanya sertifikat gratis ini akan semakin banyak masyarakat semakin sadar akan pentingnya hak milik yang dibuktikan dengan sertifikat  hak milik. (hms/mbam)

AN