Tak Mau Buru-buru Menikah, Ternyata Ini Alasan Venna Melinda

KORANKITO.COM – Cukup lama hidup sendiri pasca cerai dari Ivan Fadilla, rupanya Venna Melinda memang tak mau buru-buru menikah. Bukan karena belum buka hati, namun Venna ikuti jejak sang bunda, Ni Made Ayu Rahmawati, yang fokus berkarir pasca kehilangan pasangan.

“Meskipun aku *single parent*, tapi aku pengen kayak mama yang fokus ke anak ya ketimbang ke pasangan hidup dan urusan pribadi kita. Jadi ya mungkin *influence* mama besar banget buat aku menyikapi hidup. Itu yang membuat aku sekarang berada di zona yang menurut aku ya sepanjang kita nurut ke orang tua, itu pengaruhnya luar biasa,” ujar Venna di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

Didikan ibunda memiliki pengaruh besar dalam hidup Venna. Tapi Venna tak menerapkan didikan keras sang mama kepada kedua anaknya, Verrell Bramasta dan Athala Naufal, karena janda dua anak itu mengikuti pola didik sesuai dengan perkembangan zaman.

“Aku lebih *soft* ya, kalau zaman sekarang kan nggak bisa ya. Jadi aku berusaha mengambil apa yang diajarkan mama, masalah kedisiplinan dan prinsip hidup ya.

Kalau untuk Verrell dan Athalla aku menyesuaikan zamannya ya, jadi aku lebih fleksibel dibanding mama,” jelasnya.
Kendati dididik keras dan dengan cara yang tak biasa, namun Venna bersyukur karena dirinya jadi orang yang berguna, tidak hanya bagi keluarga tapi juga banyak orang lain.

“Percaya nggak di umur 3 tahun aku sudah bisa bersihin kamar sendiri. Jadi mama itu keras banget kayak militer, jadi *Alhamdullilah* aku sampai detik ini jadi orang yang *survive* karena didikan mama,” tutup Venna. (O tri/mbam)

AN