Ini 3 Tokoh Wanita Sumsel yang Menerima Anugerah Ratu Sinuhun Awards 2018

Acara penyerahan Penghargaan Ratu Sinuhun Awards 2018 dalam rangka mwmperingati hari ibu ke-90 tahun 2018 dengan tajuk 'Super Mom'

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Gebyar semarak peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan Sumsel di Ampera Convention Centre Palembang, Sabtu (22/12), berlangsung meriah dan semarak.

Acara peringatan hari ibu ke-90 tahun 2018 ini dihadiri langsung Gubernur H Herman Deru dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, yang dalam acara ini menyerahkan penghargaan Ratu Sinuhun Awards kepada Hj Ailuny Husni yang tidak lain merupakan Ibu mertua dari Gubernur H Herman Deru.

Terpilihnya Hj Ailuny Husni sebagai penerima Anugerah Ratu Sinuhun Awards karena yang bersangkutan dinilai sebagai sosok perempuan yang melebihi kapasitasnya dengan berbagai kiprahnya di sejumlah organisasi pada masanya.

Berita Sejenis

Hj Ailuny Husni juga pernah tercatat menjabat sebagai wakil ketua Dharma Wanita, juga ketua TP PKK Kota Palembang.

Selain Hj Ailuny Husni, ada pula 2 tokoh wanita lainnya yang memperoleh penghargaan yang sama, yaitu Hj Maphilinda Boer sebagai tokoh sosial kemasyarakatan dan (alm) Kusmiati Sumadi yang merupakan tokoh pendiri perguruan Taman Siswa yang juga merupakan ibunda dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi Karya Sumadi yang berkesempatan hadir dalam acara penganugerahan Ratu Sinuhun Award ini bicara soal besarnya peranan ibu dalam kehidupan.

“Bagi saya, ibu adalah tokoh sentral di kehidupan saya selain bapak. Kenapa? Karena ibu selalu dekat, hangat, selalu menyentuh dan menginspirasi,” kata Budi Karya.

Budi mengatakan ibunya adalah seorang guru yang selalu mengajar meski kesehatannya tak begitu prima. Menurut Budi, ibunya adalah sosok yang memberi inspirasi.

“Ibu saya seorang guru, kesehatannya itu tak begitu prima. Sepulang mengajar dia mendidik kami dan dia memberi inspirasi pada anak-anaknya sehingga saya bisa seperti ini,” ucapnya.

Dalam acara penganugerahan yang mengusung tema “Super Mom – Ibu Bangsa Kuat – Indonesia Hebat” tampak hadir pula ratusan undangan yang mayoritas terdiri  dari komunitas ibu-ibu yang diantaranya ada Relawan Pertiwi yang berbaur dengan ratusan undangan lainnya. (mbam)

 

AN