Angel Lelga Tak Terbukti Berzina, Vicky Prasetyo Tolak SP3

Angel Lelga

KORANKITO.COM – Kapolres Jakarta Selatan tak menemukan bukti Angel Lelga dan Fiki Alman berzina. Artinya, status Angel bukan tersangka seperti yang selama ini diberitakan, melainkan tetap pelapor. Karena tuduhan Vicky Prasetyo tak terbukti, benarkah polisi mengeluarkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3)?

“Untuk sementara ini kan polisi (umumkan hasil gelar perkara) cuma secara lisan, secara otentik atau bukti di atas surat kita belum lihat. Tapi kalau SP3 itu ada, kami terus terang tim kuasa hukum Vicky sangat kecewa karena dari bukti yang ada pun kami yakin,” ujar kuasa hukum Vicky,

Berita Sejenis
1 daripada 7

Marloncius Sihaloho, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (20/12).
Namun, jika sampai kasus dugaan perzinahan Angel dan Fiki di-SP3, pihak Vicky akan lakukan perlawanan hukum dengan melayangkan gugatan praperadilan.

“Apabila secara surat atau otentik polisi sudah menyatakan hal terburuk, SP3, otomatis kami sebagai tim kuasa hukum akan mengambil langkah-langkah hukum, salah satunya dengan mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” tegas Marlon.

Pengacara Vicky meminta kepolisian untuk menunjukkan hasil visum Angel yang otentik dari pemeriksaan forensik, bukan mengumumkannya secara lisan di media. Pun dengan hasil gelar perkara, semestinya disampaikan pihak kepolisian lewat surat resmi.

“Kita belum tahu hasil visumnya seperti apa, kita kan belum diberi tahu. Hanya selama ini sih petunjuk-petunjuk Bu Kanit menyatakan sudah ada bukti petunjuk yang kuat, termasuk visum permulaan pun beliau mengatakan sudah ada,” tutur sang pengacara.

“Yang jadi problem kan visumnya kita tidak diberi tahu, hasil gelar perkara pun kita belum tahu apa hasilnya. Jadi itu kan versi kepolisian, dari kita belum ada, apa nanti berupa SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) atau apa, itu belum,” tandas Marlon. (O tri/mbam)

AN