Suami Bantah Paksa Ovi Sovianti Pindah Keyakinan

Frangky Roring dan Ovi Sovianti

KORANKITO.COM – Sebulan setelah menikah, pedangdut Ovi Sovianti memutuskan pindah keyakinan, sama seperti yang dianut sang suami, Frangky Roring. Ovi memilih menjadi seorang Nasrani, namun Frangky membantah memaksa sang istri pindah keyakinan.

“Aku nggak pernah niat narik dia masuk agama Kristen, tapi ada sesuatu yang terjadi sama dia secara personal,” terang Frangky saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/12).
Entah pengalaman spiritual apa yang dialami Ovi sebelum pindah keyakinan, kini ia dalam masa pengenalan lebih dalam tentang agama barunya.

Berita Sejenis
1 daripada 4.374

“Aku nggak mau dikomen cuman mempermainkan, aku harus tahu dari awal,” ucap Ovi.

Tengah memperdalam ajaran agama barunya, Ovi sangat bersemangat. Saking antusiasnya, Frangky tak butuh waktu lama untuk membimbing Ovi menjalankan ibadah.

“Kebetulan kalau untuk bimbing dia sebenarnya Natal nggak ribet amat. Kita cuman jalani aktivitas gereja, ibadah, pulang ke rumah, makan sama keluarga, baru mulai silaturahmi ke teman yang rayakan Natal,” kata Frangky.

“Justru dia paling rajin. Karena dia baru, dia pengen mengenal lebih dalam. Mempelajarti tentang Kristen, dan dia mau tahu makna Natal,” sambungnya.

Sementara Ovi antusias merayakan Natal untuk pertama kalinya, respon kurang enak justru ditunjukkan keluarga. Ovi mengatakan, orang tua sempat kecewa saat tahu ia pindah keyakinan.

“Mamanya dia dari awal masalah dia pindah keyakinan sempat kecewa sama anak, tapi ke sini sudah mau menerima, merayakan bersama,” ungkap Frangky.

“Kecewa pasti ada, syok, tapi ya itu puji Tuhan mama sudah bisa menerima. Kalau papa, kita berdoa saja pasti bisa menerima,” tandas Ovi. (O tri/mbam)

AN