Masuk Timnas All Star Alex Noerdin Cup, Ini Kata Diego Michels!

Ketua BASRI Eddy Sofyan dan Diego Miches

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Alex Noerdin Cup telah resmi di-launching di atrium PS Mal, Sabtu (15/12) malam yang lalu.

H Alex Noerdin selaku penggagas turnamen bergengsi ini, Hadir pada grand launching bersama ketua panitia pelaksana Eddy Sofyan, perwakilan tim All Star Nasir Salasa, Dede Sulaiman, Cristian Carascao.

“Persiapan di 17 kabupaten/kota yang akan dikunjungi tim All Star sudah selesai. Nantinya legenda sepak bola Indonesia yang tergabung dalam All Star Tour Sumatra Selatan akan keliling selama tiga bulan non stop,” ujar Eddy Sofyan.

Eddy yang juga Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia ini menambahkan, selain diisi legenda tim nasional Indonesia dari berbagai era, tim All Star juga diperkuat pemain naturalisasi. Mereka di antaranya Christian Gonzales, Diego Michiels, Cristian Carascao, Ronald Fagundes.

“Timnas All Star akan diisi 30 pemain. Selain bintang-bintang timnas berbagai era, tim All Star juga diperkuat pemain naturalisasi yang menjadi bintang di kompetisi Indonesia. Tentu nantinya anak-anak yang mengikuti coaching clinic dan melihat ajang ini bisa termotivasi dengan melihat langsung para idolanya,” ujar Eddy.

Sementara itu, Penggagas Alex Noerdin Cup, H Alex Noerdin disela sela acara launching mengatakan, tidak mudah melaksanakan event ini. Apalagi untuk mendatangkan legenda sepak bola dunia sekelas Ronaldinho.

“Tapi demi masyarakat Sumsel dan anak-anak Sumsel, kami bekerja keras untuk mewujudkan ini,” urai Alex.

Alex pun menepis kekhawatiran dari sebagian pihak mengenai eksistensi Alex Noerdin Cup. Menurutnya, sebagai sumbangsih bagi perkembangan olahraga di Sumsel dan Indonesia, pihaknya akan berupaya keras membuat event ini berkelanjutan dimasa yang akan datang.

“Insya Allah event ini digelar berkelanjutan setiap tahun. Tentunya legenda sepak bola yang datang ke Palembang nanti juga berganti. Bahkan kalau memang memungkinkan, tahun 2020 nanti kita datangkan Lionel Messi ke Palembang,” tukas Alex.

Sementara dalam kesempatan lain, salah satu bintang sepakbola Naturalisasi Diego Michels menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Turnamen Alex Noerdin Cup All Star seraya optimis gelaran ini akan bermanfaat untuk memuncukan bakat-bakat yang tersebar diseluruh wilayah Sumatera Selatan.

Berita Sejenis
1 daripada 43

“ini kegiatan sangat baik untuk pembinaan anak-anak usia dini di daerah-daerah, saya senang bisa bergabung All stars untuk tour Sumatera Selatan” ujar Diego. (mbam)

AN