Ramai Dikabarkan Sudah Ditetapkan Tersangka, Angel Lelga Buktikan Dirinya Terlapor

angel lelga

KORANKITO.COM – Angel Lelga tak terima disebut sebagai tersangka dugaan kasus perzinaan yang dilaporkan Vicky Prasetyo. Membantah kabar yang beredar, Angel melalui kuasa hukumnya tunjukkan bukti bahwa dirinya adalah terlapor, bukan berstatus tersangka.

I Nyoman Adi Peri, kuasa hukum Angel, menunjukkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Polres Metro Jakarta Selatan. Dalam surat tersebut, statusnya masih terlapor.

Berita Sejenis
1 daripada 4

“Yang pasti kami terima di sini sebagai terlapor, di halaman pertama (tertulis) terlapor, di halaman dua, di tembusan, (tertulis) terlapor. Konon katanya, (surat) yang beredar itu di halaman pertama (tertulis) tersangka,” ujar I Nyoman Adi Peri, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/12).

Tak menuding surat yang menyebut Angel resmi jadi tersangka palsu, sang pengacara menduga surat yang ramai beredar tersebut salah ketik.

“Mungkin itu human error atau ada suatu kesalahan. Itu konfirmasi ke Polres, kami tidak berhak mengklarifikasi. Yang kami klarifikasi adalah sampai saat ini, dengan adanya SPDP ini, klien kami posisinya masih terlapor, belum pernah ditingkatkan statusnya menjadi tersangka,” sambungnya.

Untuk menentukan status seseorang naik dari terlapor menjadi tersangka, diperlukan gelar perkara. Pihak Angel sendiri baru menerima undangan gelar perkara yang dilakukan pada Rabu (19/12).

“Nah, (undangan) gelar perkara ini baru kami terima hari Senin (17/12), buat gelar perkara hari Rabu (19/12). Gelar perkara ini untuk menentukan status terlapor apakah memenuhi unsur sebagai pelaku tindak pidana,” jelas sang pengacara.

“Biasanya Pak Vicky diundang, Bu Angel diundang, Fiki Alman juga diundang. Nanti ditentukan apakah unsur-unsur ini memenuhi atau tidak memenuhi untuk jadi tersangka,” tutup I Nyoman Adi Peri.

Rabu (19/12) pagi Angel dan Fiki Alman sudah tiba di Polres Jakarta Selatan untuk melakukan gelar perkara. Dua orang yang diduga memiliki hubungan itu datang terpisah dengan mobil masing-masing. (O tri/mbam)

AN