Pemprov Sumsel Gelar Upacara Hari Bela Negara Ke-70 Tahun 2018

Wakil Gubernur Mawardi Yahya menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari bela negara ke 70 tahub 2018

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menjadi Inspektur upacara (Irup) pada Peringatan Hari Bela Negara ke-70 dan Hari Nusantara Tahun 2018 yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (19/12).

Upacara kali ini  selain diikuti juga Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar, para Asisten dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi, kalangan ASN, TNI/Polri, Satpol PP, Mahasiswa, pelajar dan  undangan penting lainnya.

Dalam amanat tertulisnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Wiranto  yang dibacakan Wagub Mawardi Yahya menegaskan, peringatan Hari Bela Negara dan Hari Nusantara  memiliki konteks yang sangat luas dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

“Bela Negara, tidak hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi,” tegasnya.

Wiranto  menilai Aparatur Negara baik Sipil maupun Militer yang tengah melakukan tugasnya di pelosok tanah air sesungguhnya mereka sedang melakukan bela negara.

“Merekalah yang telah berbuat menjaga   agar republik ini tetap eksis dengan tetap melayani rakyat ,” pungkasnya. (hms/mbam)

AN