Miris! Bendera Merah Putih di Depan Gedung DPRD Palembang Berkibar Robek Hingga Terlepas dari Tali

Kondisi bendera merah putih di depan gedung DPRD Kota Palembang. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Sungguh menyedihkan, bendera merah putih yang berada di halaman gedung DPRD Kota Palembang, Jalan Gubernur HA Bastari, Kecamatan SU I Palembang berkibar robek.

Pantauan korankito.com di lapangan, Selasa (18/12) siang, bendera Sang Merah Putih itu robek di bagian ujung dan tampak kusam kehitaman. Bahkan bagian bawah dan tengah sudah terlepas dari tali pengikat.

Diduga robeknya bendera negara Indonesia ini akibat rapuh dimakan usia. Setelah diliput sejumlah awak media, bendera pun langsung diturunkan.

Budi, salah satu warga yang sering melintas di depan gedung DPRD Kota Palembang ini mengatakan, ia melihat bendera berkibar dengan kondisi robek sejak dua dan tiga hari yang lalu.

“Sudah dua sampai tiga hari ini kelihatan seperti itu (robek). Sungguh tidak enak dilihat, apalagi di sini merupakan gedung DPRD Kota Palembang,” ungkap Budi saat diwawancarai awak media.

Ia mengungkapkan perasaannya sangat kecewa melihat bendera merah putih berkibar dengan kondisi robek. “Berarti tidak ada perhatian, saya sering melintas di sini (depan DPRD Kota Palembang),” jelasnya.

Sementara itu, ketika diminta konfirmasi melalui sambungan telepon Sekretaris Dewan DPRD Kota Palembang Ali Amir mengatakan, dirinya belum bisa memberikan komentar terkait berkibarnya bendera sobek.

“Besok saja yah. Saya pribadi belum tau kondisinya seperti apa, karena lagi di luar kota. Semua ada bagiannya,” tutup Ali Amir. (depe)

AN