Beredar Surat Jadi Tersangka. Angel Lelga Bantah, Vicky Prasetyo Bilang Panik!

Angel Lelga dan Vicky Prasetyo

KORANKITO.COM – Beredar surat yang menetapkan Angel Lelga dan Fiki Alman sebagai tersangka kasus dugaan perzinaan atas laporan Vicky Prasetyo. Namun hukum Angel, I Nyoman Adi Peri, menduga surat tersebut salah ketik. Ia membantah kliennya jadi tersangka.

“Kenapa penentuan tersangka itu begitu masif di media? Saya melihat, mendengar, menyaksikan di online bahwa beredar surat itu. Saya tidak berani komentar karena mungkin saja kalaupun itu benar keluar dari Polres, mungkin itu human error, bisa saja kesalahan ketik atau apa,” ujar pengacara Angel di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (17/12).

Berita Sejenis
1 daripada 7

Surat penetapan tersangka merupakan dokumen rahasia, tak mungkin polisi menyebarkan ke dunia maya. Maka pihak Angel berharap kepolisian segera mengusut siapa penyebarnya.

“Polisi di sini harus bertindak. Polisi harus mengusut karena ini kan menyangkut status orang. Seseorang yang belum jadi tersangka, terus beredar (surat itu) begitu masif di media sosial, ini kan menyangkut hak keperdataan seseorang,” tegas sang pengacara.

Sementara itu, Vicky Prasetyo yang ditemui di tempat berbeda menilai bantahan Angel sebagai bentuk kepanikan. Vicky menegaskan bahwa surat penetapan Angel sebagai tersangka adalah resmi, bukan karena salah ketik atau lainnya.

“Ini kan ada suratnya resmi dari kepolisian. Memang stempelnya di (halaman) belakang, mungkin Angel cuma lihat halaman depannya,” ujar Vicky di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (17/12).
Namun jika Angel tetap menganggap surat itu palsu, Vicky menantang sang istri untuk melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Kalau mereka katakan palsu, ya silakan laporkan bahwa kami memalsukan sebuah surat. Tapi saran saya gini, tidak perlulah takut untuk menjadi seorang tersangka karena sekarang kan proses ada namanya azas praduga tak bersalah,” ujar kuasa hukum Vicky, Salahudin Pakaya. (O tri/mbam)

AN