Begal Sadis Tewas Diterjang Timah Panas

foto/ist

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Tahadi (19), begal yang dikenal sadis saat beraksi ditembak mati oleh anggota Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrimum) Polda Sumsel.

Tersangka ditembak lantaran melawan dengan cara membacok polisi saat ditangkap di Jalan Noerdin Pandji, Kecamatan Sako, Palembang, Senin (17/12) petang.

Berita Sejenis
1 daripada 25

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, penangkapan pelaku bermula ketika pihaknya menerima informasi tentang keberadaan Tahadi.

Zulkarnain mengatakan, dia saat itu sedang mengendarai motor di tempat kejadian perkara (TKP). Petugas pun menghentikan Tahadi untuk dilakukan pemeriksaan.

Rupanya, Tahadi membawa senjata tajam (sajam) jenis golok dan langsung membacok seorang anggota polisi Aiptu Heri Kesuma yang menangkapnya.

“Beruntung petugas cepat menghindar, karena melawan pelaku kita lumpuhkan. Pelaku tewas saat perjalanan ke rumah sakit,” ujarnya saat gelar perkara, Selasa (18/12).

Ia mengatakan dari catatan polisi pelaku sudah tiga kali melancarkan aksi begal. Salah satu  korban mengalami luka bacok saat beraksi di Jalan R Sukamto, 29 April 2016.

“Korban terjatuh dari motor setelah mengalami luka bacok. Pelaku sudah tiga kali beraksi. Dua pelaku lainnya masih buron dan akan  kita kejar terus,” cetusnya.

Zulkarnain mengatakan polisi mengamankan sebilah parang dan motor yang digunakan Tahadi. “Keluarga pelaku sudah kita hubungi, hari ini jenazah akan kita serahkan,” pungkasnya. (depe)

AN