Ini Alasan Bupati Dodi Reza Jadikan Sungai Lilin Motor Penggerak Ekonomi Muba!

Bupati Dodi Reza memberikan sambutan usai melaksanakan Sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid Agung Darussalam Sungai Lilin, Senin (17/12/2018).

SUNGAI LILIN, KORANKITO.COM – Perekonomian di Kecamatan Sungai Lilin semakin berkembang, hal ini pula yang membuat Bupati Muba Dodi Reza Alex ke depan akan menjadikan Kecamatan Sungai Lilin sebagai Daerah Motor Penggerak Perekonomian di Bumi Serasan Sekate.

“Ada 5-6 ribu hektar perkebunan sawit milik rakyat di Sungai Lilin ini, tentu kalau harga sawit stabil perekonomian dan kesejahteraan warga disini akan terjamin. Sungai Lilin akan menjadi motor penggerak perekonomian di Muba,” ungkap Dodi usai melaksanakan Sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid Agung Darussalam Sungai Lilin, Senin (17/12/2018).

Dikatakan Dodi, selain itu saat ini dirinya sedang fokus untuk menata infrastruktur di Kecamatan Sungai Lilin dengan upaya menghubungan Jalan Lintas Timur di Sungai Lilin.

“Penataan kota menjadi mimpi saya, obsesi saya bagaimana nanti Sungai Lilin menjadi kota yang nyaman tidak semrawut, aman bagi masyarakat setempat dan juga pengunjung,” harapnya.

Berita Sejenis
1 daripada 4.377
Bupati Dodi Reza disambut warga sungai lilin dalam kunjungannya ke Kecamatan Sungai Lilin dan Sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid Agung Darussalam Sungai Lilin, Senin (17/12/2018).

Ia menambahkan, perhatian lainnya di Kecamatan Sungai Lilin yakni kondisi jalan lintas yang rusak parah, meski demikian dirinya tidak ingin larut dengan kondisi tersebut sembari menunggu perhatian dari Kementerian PUPR, Pemkab Muba mengambil inisiatif untuk memperbaiki jalan tersebut dengan gotong-royong bersama warga dan Perusahaan yang ada di Sungai Lilin.

“Selain bergotong royong, mari kita menjaganya juga. Saya yakin jika semua terlaksana, maka Kesejahteraan masyarakat Sungai Lilin akan terjamin,” tuturnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kecamatan Sungai Lilin, Ustadz Sri Pajen menyebutkan warga Kecamatan Sungai Lilin sejak dua tahun belakangan sangat merasakan perubahan yang drastis di Kecamatan Sungai Lilin.

“Ini semua berkat komitmen pak Dodi, beliau sangat konsen memperhatikan dan mencarikan solusi bagi petani sawit, ya misalnya saja dengan program peremajaan perkebunan sawit,” tuturnya.

Ustadz Sri Pajen berkeyakinan, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin akan membuat perubahan besar dan positif di Kecamatan Sungai Lilin.

“Kami berharap cita-cita dan mimpi pak Dodi untuk menata Kecamatan Sungai Lilin sebagai Daerah Motor Penggerak Perekonomian di Muba tercapai dan tentu kami masyarakat Sungai Lilin akan mendukung sepenuhnya,” pungkasnya. (hms/mbam)

AN