Turnamen Sepakbola Alex Noerdin Cup Resmi Digelar

Penggagas turnamen Alex Noerdin usai membuka turnamen All Star Tour Sumsel Alex Noerdin Cup. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Turnamen sepakbola All Star Tour Sumatera Selatan bertajuk Alex Noerdin Cup yang diadakan di 17 kabupaten/kota resmi digelar.

Hal ini ditandai dengan dibukanya oleh penggagas turnamen tersebut yakni Alex Noerdin di Atrium Palembang Square (PS), Sabtu (15/11) sekitar pukul 19.00.

Berita Sejenis
1 daripada 20

Dalam sambutannya, mantan Gubernur Sumsel itu mengatakan turnamen ini untuk masyarakat Sumsel terutama anak-anak muda.

“Kita memberikan pelajaran yang benar, mencari talenta muda berbakat untuk mewakili Indonesia dengan lambang garuda di dada,” ungkap Alex.

Alex menjelaskan, tidaklah mudah membuat turnamen itu hingga mendatangkan legenda sepakbola dunia asal Brazil Ronaldinho. Hal ini dilakukan demi masyarakat Sumsel.

Alex Noerdin saat memberikan kata sambutan. foto/depe.

“Puncak acara Ronaldinho datang dan main di Jakabaring memperkuat timnas All Star 31 Maret 2019 yang akan menghadapi tim lokal yang terpilih,” tambahnya.

Ia berharap turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup dapat berlanjut setiap tahunnya dengan mendatangi legenda sepakbola berbeda. “Doakan 2020, Lionel Messi,” cetusnya.

Ditambahkan, Ketua Pelaksana Turnamen Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan, masyarakat Indonesia mencintai sepakbola dan merindukan sepakbola yang handal serta berprestasi.

Alex Noerdin saat berfoto dengan seluruh panitia penyelenggara Alex Noerdin Cup. foto/ist.

“Putra Sumsel, Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjawab semua tantangan itu. Maka lahirlah turnamen Alex Noerdin Cup,” tutur Eddy.

Eddy juga berharap dengan digelarnya turnamen ini dapat muncul talenta asal Sumsel yang memperkuat timnas Indonesia di ajang internasional.

“Kita siap bekerja keras menyukseskan kegiatan tersebut dengan harapan muncul talenta muda di GBK dengan lambang garuda di dada untuk Indonesia,” kata Eddy.

Untuk diketahui, turnamen Alex Noerdin Cup melibatkan 30 mantan punggawa timnas Indonesia yang akan mengeliling 17 kabupaten/kota di Sumsel untuk menghadapi tim lokal.

Wilayah yang pertama kali dikunjungi yakni Kabupaten Muaraenim, pada 3 Januari mendatang. (depe)

AN