HD Wajibkan Pejabat Pemprov Ikut Safari Jumat. Ini Tujuannya!

Gubernur Herman Deru dalam rangkaian Safari Jumat di Masjid Al Islah Kelurahan 14 Ulu Kecamatan Seberang Ulu Palembang, Jumat (14/12).

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Gubernur H Herman Deru mengintruksikan kalangan pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel   untuk aktif ikut rombongan safari jumat Gubernur setiap pekannya.

HD menegaskan,  semenjak dilantik awal oktober lalu hingga, Jumat (14/12) setidaknya sudah delapan kali dirinya melakukan safari jumat  baik di dalam kota Palembang maupun diluar kota Palembang, dan selama kurun waktu itu sudah banyak pejabat yang tergerak ikut dalam rombongan safari jumat.

“Kita sebagai pemimpin harus menjadi contoh bagi bawahan.  Untuk itu saya wajibkan pejabat yang muslim untuk ikut rombongan safari sholat jumat. Jika perlu dibuatkan daftar hadirnya,” tegas HD  dihadapan jamaah sholat jumat di Masjid Al Islah Kelurahan 14 Ulu Kecamatan Seberang Ulu Palembang, Jumat (14/12).

HD menegaskan, melakukan safari jumat bukan hal yang baru bagi dirinya, kegiatan yang sama  telah dilakukannya semenjak menjadi Bupati OKU Timur sejak tahun 2005 hingga 2015 silam. Tujuannya tidak lain untuk mengetahui lebih dekat permasalahan yang ada di tingkat bawah dengan mendatangi langsung masjid-masjid di pelosok, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat,  sehingga terjalin sinergitas di dalam membangun umat.

Sementara itu  H Junaidi Hasan selaku ketua pengurus masjid Al Islah mengucapkan terima kasih atas kehadiran  Gubernur yang melakukan sholat Jumaat berjemaah di Masjid Al Islah Kelurahan 14 Ulu Kecamatan Seberang Ulu Palembang.  

 

“Mudah-mudahan pak Herman Deru menjadi sosok pemimpin yang  betul betul peduli dengan umat dan akan menjadi panutan bagi masyarakat” ucapnya yang diaminkan oleh para jemaah  yang hadir.

Dalam safari jumatnya di masjid Al Islah Kelurahan 14 Ulu Kecamatan Seberang Ulu Palembang kali ini, Gubernur berkenan memberikan bantuan uang Rp. 10 juta untuk kas masjid, sedangkan untuk menyelesaikan pembangunan menara masjid diberikan bantuan uang sebesar Rp 25 juta. (hms/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 4.375
AN